Rasanya Seperti Dawet, Apakah Brown Sugar Boba Itu?

Kompas.com - 27/09/2019, 18:00 WIB
ILUSTRASI - Brown sugar boba: susu, teh dan boba. ShutterstockILUSTRASI - Brown sugar boba: susu, teh dan boba.

JAKARTA, KOMPAS.com - Minuman bubble tea atau minuman teh susu dengan isian boba atau bola tapioka, memiliki banyak varian rasa. Namun ada varian yang tengah populer yaitu varian brown sugar boba.

“Tren boba memang tidak menentu. Tapi semenjak ada brown sugar, makin banyak gerai baru yang buka merilis minuman ini,” ujar Hans Danial, food influencer yang miliki akun Instagram @eatandtreats kepada Kompas.com, saat ditemui di Boba Fest, Rabu (25/9/2019).

Minuman ini sangat populer di kalangan anak muda Jakarta. Dari 10 orang yang Kompas.com wawancarai di sela-sela festival kuliner Boba Fest, Jakarta, pada Rabu (25/9/2019) lalu, sembilan orang menyatakan Boba Brown Sugar merupakan minuman favorit mereka.

Beberapa orang menyebutkan, rasa yang unik dan sangat 'Indonesia' membuat mereka menyukai varian minuman satu ini.

"Rasanya mirip-mirip sama dawet dan beberapa kudapan tradisional Indonesia. Jadi begitu pertama kali coba, saya langsung suka," ujar Adri saat diwawancarai Kompas.com, Rabu (25/9/2019).

Brown sugar boba dipopulerkan pada akhir 2017 oleh gerai minuman Tiger Sugar di Taichung, Taiwan. Minuman ini terinspirasi oleh camilan manis legendaris khas Taiwan.

Baca juga: Apakah Itu Boba?

Tren ini dengan cepat masuk ke Indonesia dan mengawali tren-tren boba yang sekarang sedang berlangsung.

Varian minuman ini seakan menjadi hal yang wajib ada di setiap gerai boba di Indonesia, terutama Jakarta. Walaupun digandrungi di kalangan anak muda, tetapi apa kamu tahu apa brown sugar boba itu?

Minuman ini biasanya merupakan percampuran antara susu, gula merah, es batu, dan boba. Beberapa gerai memberi tambahan teh dalam varian ini. Namun mayoritas minuman boba brown sugar yang beredar, tidak mengandung teh.

Halaman:
Baca tentang
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X