Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berburu Tiket Wisata Korea Gratis di Korea Festival 2019

Kompas.com - 28/09/2019, 14:00 WIB
Ni Putu Dinanty,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Korean Cultural Center (KCC) Indonesia menyelenggarakan kompetisi yang berlangsung selama Korea Festival 2019, yaitu 1 Oktober - 10 November 2019, yang menawarkan tiket gratis wisata ke Korea.

"K-Festival 2019 yang diselenggarakan Pemerintah Korea Selatan mengajak masyarakat Indonesia untuk mengikuti sejumlalh kompetisi untuk memperebutkan tiket gratis ke Korea," ujar Debora, perwakilan dari KCC Indonesia di Jakarta (27/9).

Berikut adalah kompetisi yang diselenggarakan dalam masa periode Korea Festival 2019.

K-Paspport 2019

K-Paspport merupakan salah satu program yang diselenggarakan selama Korea Festival 2019 yang akan dimulai pada 1 Oktober.

Selama acara K-Festival berlangsung, penyelenggara menyiapkan buku kecil berupa paspor yang berisi panduan acara. Terdapat bagian kolom kosong di paspor tersebut yang harus diisi dengan stiker yang harus diisi pengunjung festival.

Cara mendapatkan stiker tersebut yaitu dengan mengunjungi beberapa lokasi acara Korea Festival 2019.

Pengunjung yang mengumpulkan stiker dengan lengkap akan memenangkan hadiah paket wisata ke Korea Selatan selama enam hari lima malam.

"20 Days Challenge" Bebas Biaya Visa korea

Dalam rangka merayakan "ASEAN-Republic of Korea Commemorative Summit", pemerintah Korea membebaskan biaya visa Korea bagi warga negara ASEAN, termasuk Indonesia.

Bebas biaya visa ini berlaku mulai Oktober sampai Desember 2019. Untuk meramaikan perayaan tersebut, KTO Jakarta mengadakan challenge.

Hadiah utama dari kompetisi tersebut adalah tiket ke Korea dari Asiana Airlines.

Informasi lebih lanjut mengenai challenge terdapat di laman www.akudankorea.com.

Kompetisi Video Pendek Rangkaian K-Festival 2019

Korean Cultural Center Indonesia bekerja sama dengan provinsi Gyeonggi, Gyeonggi Tourism Organization, dan Asiana Airlines menyelenggarakan kompetisi video pendek bertema "Temukan Mimpi & Inspirasimu, Terbang Bersama Asiana Airlines ke #GyeonggiDo #Korea".

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 20 September hingga 2019. Cara berpartisipasi di kompetisi ini adalah mendaftarkan diri terlebih dahulu dengan mengisi formulir dan menyertakan link video.

Hadiah dari kompetisi ini adalah lima paket wisata ke Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Para pemenang berkesempatan melihat keindahan Provinsi Gyeonggi di musim dingin tahun ini dan merasakan pengalaman terbang dengan tipe pesawat terbaru Asiana Airlines rute Seoul-Jakarta, Airbus A350.

Kompetisi ini terbuka untuk umum dengan syarat usia minimal 18 tahun. Informasi mengenai kompetisi ini terdapat pada website KCC Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com