Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Mudah Mengurus Visa ke Taiwan, Bisa Gratis!

Kompas.com - 29/09/2019, 15:22 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Taiwan memudahkan pengurusan visa bagi wisatawan asal Indonesia yang hendak berpergian, berwisata, atau memiliki urusan pribadi ke Taiwan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Taipei Economic and Trace Office in Indonesia (TETO) John C. Chen.

Baca juga: Tak Hanya Boba, Cicipi 5 Jajanan Murah khas Taiwan Ini

"Visa juga dapat diurus gratis, namun ada syaratnya jika sudah memiliki visa-visa negara seperti Jepang, Korea Selatan, New Zealand, Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Eropa bisa langsung apply sehingga dalam 10 menit sudah bisa langsung di-submit dan di-print," ujar Kepala Taipei Economic and Trace Office in Indonesia (TETO) John C. Chen, di Jakarata Convention Center, Senayan, Jumat (20/09/2019).

Hal yang sama juga disampaikan oleh, Fanny Low, Direktur Taiwan Visitors Association.

"Taiwan menyediakan bagi para wisatawan Indonesia dengan kebijakan aplikasi visa yang sangat nyaman. Selama wisatawan telah mengunjungi Jepang, Korea Selatan, Selandia Baru, Australia, Amerika Serikat dan Kanada, serta Inggris dan Uni Eropa dalam 10 tahun terakhir, mereka dapat mengajukan permohonan izin masuk ke Taiwan online secara gratis," jelas Fanny Low, Direktur Taiwan Visitors Association saat ditemui di Hotel Fairmont Jakarata, Senin (23/09/2019).

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com