KILAS

Kemenpar Tunjuk Putri Pariwisata 2018 Maju di Miss Tourism 2019

Kompas.com - 29/09/2019, 16:53 WIB
Putri Pariwisata Indonesia 2018 Gabriella Patricia Mandolang terpilih mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan Miss Tourism 2019. Dok. KemenparPutri Pariwisata Indonesia 2018 Gabriella Patricia Mandolang terpilih mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan Miss Tourism 2019.

KOMPAS.com – Putri Pariwisata Indonesia 2018 Gabriella Patricia Mandolang terpilih mewakili Indonesia dalam ajang pemilihan Miss Tourism 2019 yang akan digelar di Malaysia nanti.

Gabby mengaku siap mengikuti kontes internasional yang diselenggarakan pada 22 Oktober hingga 10 November 2019.

Bahkan, ia mengaku telah mempersiapkan segalanya yang berkaitan dengan kontes tersebut, khususnya persiapan mental sejak ia terpilih sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2018.

“Targetnya sudah pasti menjadi pemenang utama dan membawa kembali mahkota ke Indonesia,” katanya dalam pernyataan tertulis, Minggu (29/9/2019).

Baca juga: Di Malaysia, Indonesia Sabet 4 Gelar Ajang Miss Tourism International

Lebih lanjut Gabriella menuturkan, pada kontes yang diprakarsai oleh Yayasan El John bersama Kementerian Pariwisata tersebut, ia akan menggunakan dua busana untuk dilombakan.

Adapun kedua busana tersebut, yaitu evening gown karya desainer Tommy Yudhis, dan national costume karya Jember Festival Carnaval yang mengusung tema ‘Watulo: The Incarnation’.

National costume ini terinspirasi dari Pantai Watu Ulo. Lokasinya di Desa Sumberrejo, Jawa Timur. Bentuknya menyerupai badan ular naga. Diceritakan, tiga bagian tubuh tersebut terpisah dalam jarak yang jauh. Kepalanya berada di Banyuwangi dan bagian ekor di Pacitan,” terangnya.

Founder Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto menjelaskan Yayasan El John memiliki program bernama ‘Indonesia di Panggung Dunia’.

Baca juga: Cinta Laura Tampil Memukau di Jember Fashion Carnaval 2019

Program tersebut digunakan untuk memperkenalkan pemenang kontes putri atau model yang diselenggarakan El John Pageants sebagai wakil Indonesia di setiap kontes kecantikan dunia.

“Dengan langkah tersebut, nama Indonesia akan semakin dikenal masyarakat dunia. Tentunya juga sekaligus untuk mempromosikan Indonesia ke kancah internasional,” ujarnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X