Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ratusan Mahasiswa Berwisata ke Timor Tengah Selatan

Kompas.com - 29/09/2019, 22:00 WIB
Sigiranus Marutho Bere,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

SOE, KOMPAS.com - Sebanyak 110 mahasiswa dari 11 universitas di Indonesia, berwisata ke pegunungan Fatumnasi di Kecamatan Fatumnansi, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (26/9/2019).

Para mahasiswa itu berasal dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Universitas Gadjah Mada, Universitas Udayana, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Universitas Nusa Tenggara Barat, Universitas Hasanuddin dan Universitas Brawijaya Malang.

Ratusan mahasiswa didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Hewan Undana Kupang, Yohanes TRMR Simarmata.

Sebelum ke Fatumnasi yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Kota Soe, Ibu Kota Kabupaten TTS, rombongan singgah di kantor Bupati TTS dan bertemu dengan Asisten 3 Setda TTS Frans Maxi Oematan dan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten TTS Benyamin Billy.

Para mahasiswa saat berada di kawasan Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Para mahasiswa saat berada di kawasan Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)

Saat bertemu dengan pejabat di Kabupaten di TTS, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Hewan Undana Kupang, Yohanes TRMR Simarmata, mengatakan, pihaknya ingin memperkenal sejumlah tempat wisata yang menarik kepada para mahasiswa yang berasal dari luar NTT.

"Kami didatangi oleh mahasiswa dari 10 universitas yang memiliki Fakultas Kedokteran Hewan. Kami panitia dari Undana Kupang, mempersiapkan sedemikian rupa dan memperkenalkan sejumlah spot pariwisata yang menarik di NTT," ujar Yohanes.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com