Ratusan Mahasiswa Berwisata ke Timor Tengah Selatan

Kompas.com - 29/09/2019, 22:00 WIB
Wisatawan menikmati obyek wisata Pantai Kolbano di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Senin (10/12/2018). Pantai Kolbano merupakan salah satu obyek wisata di Pulau Timor dengan jarak tempuh tiga jam dari Kota Kupang. KOMPAS.com/WAHYU ADITYO PRODJOWisatawan menikmati obyek wisata Pantai Kolbano di Desa Kolbano, Kecamatan Kolbano, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur, Senin (10/12/2018). Pantai Kolbano merupakan salah satu obyek wisata di Pulau Timor dengan jarak tempuh tiga jam dari Kota Kupang.

SOE, KOMPAS.com - Sebanyak 110 mahasiswa dari 11 universitas di Indonesia, berwisata ke pegunungan Fatumnasi di Kecamatan Fatumnansi, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Kamis (26/9/2019).

Para mahasiswa itu berasal dari Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Universitas Gadjah Mada, Universitas Udayana, Universitas Syiah Kuala (Unsyiah), Institut Pertanian Bogor (IPB), Universitas Padjadjaran, Universitas Airlangga, Universitas Wijaya Kusuma Surabaya, Universitas Nusa Tenggara Barat, Universitas Hasanuddin dan Universitas Brawijaya Malang.

Ratusan mahasiswa didampingi Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Hewan Undana Kupang, Yohanes TRMR Simarmata.

Sebelum ke Fatumnasi yang berjarak sekitar 40 kilometer dari Kota Soe, Ibu Kota Kabupaten TTS, rombongan singgah di kantor Bupati TTS dan bertemu dengan Asisten 3 Setda TTS Frans Maxi Oematan dan Kepala Dinas Peternakan Kabupaten TTS Benyamin Billy.

Para mahasiswa saat berada di kawasan Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)KOMPAS.com/SIGIRANUS MARUTHO BERE Para mahasiswa saat berada di kawasan Fatumnasi, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS)

Saat bertemu dengan pejabat di Kabupaten di TTS, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Kedokteran Hewan Undana Kupang, Yohanes TRMR Simarmata, mengatakan, pihaknya ingin memperkenal sejumlah tempat wisata yang menarik kepada para mahasiswa yang berasal dari luar NTT.

"Kami didatangi oleh mahasiswa dari 10 universitas yang memiliki Fakultas Kedokteran Hewan. Kami panitia dari Undana Kupang, mempersiapkan sedemikian rupa dan memperkenalkan sejumlah spot pariwisata yang menarik di NTT," ujar Yohanes.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X