Cari Udara Segar, Penumpang Pesawat Ini Malah Buka Pintu Darurat

Kompas.com - 30/09/2019, 08:05 WIB
ILUSTRASI - Pintu darurat di pesawat ShutterstockILUSTRASI - Pintu darurat di pesawat

KOMPAS.com - Sebuah penerbangan ditunda selama satu jam dan seorang wanita ditahan oleh polisi setelah ia membuka pintu darurat untuk "menghirup udara segar". Kejadian ini terjadi sebelum penerbangan lepas landas di Provinsi Hubei, China Tengah, Senin (23/9/2019).

Baca juga: Jangan Sembarangan Buka Pintu Darurat Pesawat, Ini Waktu yang Tepat

Peristiwa itu terjadi pada penerbangan Xiamen Air MF8215 dari Wuhan ke Lanzhou, yang dijadwalkan lepas landas pukul 15:45 waktu setempat, seperti dikutip dari South China Morning Post.

Awak kabin telah memberi pengarahan kepada perempuan yang tampaknya berumur 50-an tahun itu, tentang peraturan ketika duduk di sebelah pintu darurat dan mengingatkannya untuk tidak menyentuh tombol yang membuka pintu darurat.

Baca juga: Apakah Kita Boleh Sembarangan Duduk di Dekat Pintu Darurat Pesawat?

Namun, perempuan itu mengatakan dia membutuhkan udara segar dan menyentuh tombol untuk membuka pintu darurat ketika pramugari berbalik untuk membantu orang lain.

Perempuan itu dibawa keluar pesawat oleh aparat bandara dan penerbangan ditunda selama satu jam.

Pintu pesawat yang dibuka oleh penumpang pesawat di Cina untuk mencari udara segarSCMP Pintu pesawat yang dibuka oleh penumpang pesawat di Cina untuk mencari udara segar
Tindakan membuka pintu darurat dapat dianggap mengganggu ketertiban umum di dalam pesawat terbang. Hukuman dan denda yang cukup besar menunggu para pelanggar peraturan ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber SCMP
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X