Macao Festival, Acara Perayaan 20 Tahun Terbentuknya Makau

Kompas.com - 30/09/2019, 12:00 WIB
Reruntuhan St Paul atau Ruin of St Paul. Salah satu ikon Makau, wilayah administrasi khusus China. KOMPAS.com/JESSI CARINAReruntuhan St Paul atau Ruin of St Paul. Salah satu ikon Makau, wilayah administrasi khusus China.

JAKARTA, KOMPAS.com - Untuk merayakan Peringatan 20 Tahun Pembentukan Daerah Administratif Khusus Macao, Kantor Pariwisata Pemerintah Macao (MGTO) Indonesia menggelar “ Macao Festival” berlokasi di Laguna Atrium Central Park Mall, Jakarta.

Event ini digelar mulai hari Jumat, 27 September sampai Minggu, 29 September 2019. MGTO Indonesia menggelar berbagai kegiatan acara mulai dari pameran foto, entertainment hingga travel fair.

"Pameran foto pada event Macao Festival ini mencoba menampilkan sisi sejarah dan keindahan kota Macao dalam balutan seni dan tema perjalanan waktu," kata PR Manager MGTO Indonesia, Anggoro Putranto dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (30/9).

Sebelum Macao Festival 2019 ini berlangsung, pada bulan Juli 2019 yang lalu telah diadakan photo session di Makau dengan model fotonya adalah Joe Taslim, wardrobe Ion Akhmad, dan fotographer Ading Attamimi & Sigit Prasetyo yang merupakan ambasador Nikon Indonesia.

Macao Festival juga menghadirkan Travel Fair yang diikuti oleh beberapa rekan agen perjalanan / travel agent dan juga Airlines. Dalam acara tersebut ada penawaran menarik yang diberikan oleh pihak travel agent ataupun airlines.

Gimmick-gimmick Makau juga dihadirkan di event ini antara lain The Ruins of St Paul’s sebagai ornamen panggung utama, kue ciri khas Macao Egg Tart, Mak –Mak Cotton Candy dan juga performance Portuguese Dance.

Selama tiga hari pengunjung dimanjakan dengan suasana Makau yang unik dan otentik sehingga menjadikan Makau sebagai destinasi pilihan untuk menghabiskan liburan akhir tahun ini.

Makau adalah sebuah wilayah di pesisir selatan Republik Rakyat China, terletak pada 70 km sebelah barat daya Hong Kong dan 145 km dari Guangzhou.

Wilayah yang dikunjungi oleh pendatang portugis pada tahun 1557 menjadikan Makau sebagai destinasi wisata yang unik yakni dengan perpaduan budaya antara Barat dan Timur.

Di tahun 2019 ini, tepatnya pada 20 Desember 1999 Makau akan merayakan hari jadi ke 20 tahun yang menjadi momen special bagi penduduk Makau dan kesempatan emas untuk mengunjungi Makau di akhir tahun.

 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X