1 Oktober, Garuda Indonesia Layani Rute Denpasar - Medan - Amsterdam

Kompas.com - 30/09/2019, 13:04 WIB
Rumah-rumah di pinggir kalan di kota Amsterdam, Belanda saat senja. S BORISOV / Shutterstock.comRumah-rumah di pinggir kalan di kota Amsterdam, Belanda saat senja.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai Garuda Indonesia, pada 1 Oktober 2019 akan melayani penerbangan Denpasar – Medan – Amsterdam.

Layanan di rute itu sebagai bagian dari upaya Garuda Indonesia dalam memenuhi harapan para pengguna jasa terhadap ragam konektivitas jaringan penerbangan internasional serta untuk lebih menggairahkan dunia pariwisata nasional, khususnya Sumatera Utara.

Penerbangan ini diharapkan juga akan memberikan pilihan jadwal penerbangan yang lebih beragam bagi pengguna jasa yang sebelumnya dilayani melalui rute penerbangan langsung Jakarta – Amsterdam pp.

Baca juga: 5 Tempat Terbaik untuk Menyaksikan Musim Tulip di Belanda

Penerbangan Denpasar - Medan – Amsterdam tersebut dilayani dengan armada Airbus A330-200 berkapasitas 222 penumpang dengan konfigurasi kursi 36 kelas bisnis dan 186 kelas ekonomi sebanyak 6 (enam) kali dalam seminggu yaitu setiap hari Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Direktur Niaga Garuda Indonesia Pikri Ilham Kurniansyah mengatakan bahwa penyesuaian rute ini merupakan bagian dari komitmen Garuda Indonesia dalam memenuhi harapan pengguna jasa dari Denpasar maupun Kualanamu Medan yang ingin menikmati konektivitas layanan penerbangan ke Amsterdam maupun sebaliknya.

“Bagi penumpang yang sebelumnya telah memiliki tiket penerbangan Jakarta - Amsterdam akan kami terbangkan melalui Kualanamu dari Jakarta untuk kemudian melanjutkan penerbangan menuju Amsterdam, demikian juga sebaliknya," kata Pikri dalam siaran pers yang diterima KompasTravel.

Ilustrasi pesawat Garuda IndonesiaSHUTTERSTOCK/EXPOSE Ilustrasi pesawat Garuda Indonesia

Pikri mengatakan bahwa dioperasikannya rute ini, juga merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk memperkuat konektivitas jaringan penerbangan internasional serta memenuhi demand market yang tinggi khususnya dari Amsterdam menuju Denpasar.

Penerbangan ini sekaligus menjadi komitmen maskapai mendukung program pemerintah dalam mengembangkan pariwisata Indonesia melalui destinasi wisata unggulan Indonesia seperti Medan dan Bali.

"Sebagai salah hub penerbangan terpadat di Indonesia bagian barat, Medan menjadi pilihan strategis bagi Garuda Indonesia dalam menyediakan konektivitas layanan penerbangan yang lebih beragam menuju Amsterdam maupun sebaliknya," papar Pikri.

Baca juga: Belanda Buka Perpustakaan dengan Koleksi Buku Indonesia Terbanyak di Dunia

Medan telah lama menjadi destinasi favourite wisatawan Eropa yang hendak melihat dan merasakan keindahan Danau Toba yang telah menjadi destinasi andalan dunia serta melihat penangkaran orang utan di Bohorok, Bukit Lawang. Pilihan penerbangan tersebut sekaligus menjadikan Medan sebagai salah satu hub transit penerbangan di domestic dan internasional yang strategis.

Pikri menambahkan, "Sementara itu, Denpasar yang merupakan destinasi penerbangan yang menjadi salah satu hub & spoke wisatawan mancanegara dari Australia maupun Asia tentunya akan menjadikan Bandara Internasional Ngurah Rai kian strategis dengan hadirnya pilihan penerbangan menuju Amsterdam".

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X