Terganggu Suara Tangis Anak Kecil di Pesawat? Maskapai Ini Punya Solusinya

Kompas.com - 01/10/2019, 07:03 WIB
ILUSTRASI - Anak di dalam pesawat. ShutterstockILUSTRASI - Anak di dalam pesawat.

JAKARTA, KOMPAS.com - Japan Airlines (JAL) memberikan kesempatan untuk para penumpang mengindari tangisan bayi selama penerbangan.

Maskapai akan menandai tempat duduk yang berpotensi diduduki oleh anak kecil dan memberikan denahnya kepada calon pembeli tiket pesawat.

Penawaran tersebut merupakan bagian dari layanan penyamanan perjalanan yang dinamai “Smile Support” oleh JAL. Walaupun hal ini terhitung sudah lama, beberapa penumpang JAL mengapresiasi adanya fitur ini.

Salah satunya seorang venture capitalist bernama Rahat Ahmed. Di media sosialnya, ia berkata : “Terima kasih, @ JAL-Official-jp untuk memperingatkan saya tentang di mana bayi duduk dan berteriak selama perjalanan 13 jam. Ini benar-benar harus diwajibkan di seluruh maskapai.”

Pihak dari JAL agak bingung mengkonfirmasi fitur tersebut dan menyatakan bahwa hal ini bukan penawaran yang baru.

Baca juga: Jangan Sembarangan, Ini 10 Etika Menggunakan Toilet Pesawat

Selain JAL, All Nippon Airways (ANA) juga melakukan hal yang sama. Dikutip dari portal berita luar negeri metro.co.uk, seorang juru bicara ANA mengkonfirmasi denah tempat duduknya telah menunjukkan di mana anak-anak duduk 'untuk sementara waktu.'

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X