Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jepang Serba Mahal? Ini 5 Hal yang Murah di Jepang

Kompas.com - 01/10/2019, 09:10 WIB
Ni Putu Dinanty,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

Sumber

JAKARTA, KOMPAS.com - Jepang adalah negara yang terkenal memiliki biaya hidup yang tinggi. Namun, tidak semua hal yang ada di Negeri Sakura itu mahal.

Ada beberapa hal yang juga dijual dengan harga murah. Berikut lima hal yang dianggap murah di Jepang.

1. Sushi

Sushi dengan harga terjangkau biasanya terdapat di restoran sushi conveyor belt.Pixabay Sushi dengan harga terjangkau biasanya terdapat di restoran sushi conveyor belt.

Sushi adalah hidangan terkenal khas Negeri Sakura. Meskipun ada restoran sushi yang sangat mahal, tetapi ada juga restoran sushi conveyor belt yang menawarkan sushi dengan harga terjangkau.

Banyak dari restoran ini menawarkan sepiring dua potong sushi mulai dari harga sekitar 100 yen atau Rp 13.000. Restoran ini dapat ditemui dimana saja di Jepang.

Baca juga: Makan Sushi di Jepang? Catat Panduan Lengkap Ini...

Di restoran sushi conveyor belt ini, pelanggan bisa mendapatkan sushi segar dan murah dengan memesannya di layar sentuh. Sushi kemudian akan dikirim ke meja melalui conveyor belt.

Beberapa restoran sushi conveyor belt yang sangat populer adalah Sushiro, Kappa Sushi, dan Hama Sushi.

Izakaya menjadi tempat yang menyajikan hidangan dengan harga terjangkau dan dapat ditemukan di berbagai tempat di Jepang.Shutterstock Izakaya menjadi tempat yang menyajikan hidangan dengan harga terjangkau dan dapat ditemukan di berbagai tempat di Jepang.

2. Izakaya

Izakaya dapat ditemukan di mana saja wisatawan pergi ke Jepang. Mereka menyajikan banyak pilihan alkohol dan berbagai jenis makanan dengan porsi kecil.

Dibandingkan dengan bar atau pub, izakaya adalah tempat informal di mana pengunjung dapat pergi di sore atau malam hari untuk sekadar hang out dengan teman sambil minum dan makan.

Baca juga: Wajib Makan di Izakaya Saat Liburan di Jepang, Ini Panduannya...

Kebanyakan izakaya menyajikan lauk khas Jepang, dan yang tidak memiliki tema tertentu. Harga yang ditawarkan pun cukup terjangkau.

Ada banyak izakaya yang terkenal. Torikizoku dikenal untuk menyajikan hidangan ayam dan yakitori. Isomaru Suisan populer dengan hidangan lautnya yang segar. Tsukada Nojo terkenal karena ayam kampung yang diternak oleh perusahaan tersebut.

Watami menyajikan masakan Jepang dan dikenal menggunakan sayuran organik yang ditanam di pertanian mereka sendiri.

Manga dijual dengan harga murah di negara asalnya, Jepang.Pixabay Manga dijual dengan harga murah di negara asalnya, Jepang.

3. Manga

Manga Jepang cukup mahal di negara lain karena mereka menerjemahkan karya tersebut. Namun, di Jepang sendiri manga ini dapat dibeli baru dengan harga di bawah 500 yen atau Rp 65.000.

Bagi wisatawan yang ingin mencari manga yang lebih murah, toko buku bekas adalah tempat yang tepat untuk mencarinya. Salah satu toko buku bekas terkenal yang terkenal adalah Book Off, yang menjual buku bekas berkualitas baik dengan harga yang sangat rendah.

Baca juga: 5 Fakta tentang Manga One Piece Chapter 957

Kadang-kadang pengunjung bisa mendapatkan manga bekas dalam kondisi bagus seharga sekitar 100 yen atau Rp 13.000.

Halaman:
Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com