Demo Mahasiswa, Ini 6 Tips Agar Sampai di Bandara Tepat Waktu

Kompas.com - 01/10/2019, 12:00 WIB
Suasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta DOk. Humas AP IISuasana di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta

JAKARTA, KOMPAS.com - Aksi demonstrasi yang digelar di beberapa titik di Jakarta berpengaruh pada rekayasa lalu lintas. Ada beberapa akses jalan dan tol dalam kota yang ditutup imbas demonstrasi.

Baca juga: Situasi Terkini Hotel-hotel di Ring Satu Senayan

Bagi kamu yang akan bepergian menggunakan pesawat, khususnya lewat Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng ada baiknya melalukan berbagai persiapan. Berikut ini adalah panduan tiba di bandara tepat waktu saat demonstrasi, sesuai pengalaman Kompas.com:

1. Sebisa mungkin ambil penerbangan pagi-siang hari

Waktu terbaik saat ini untuk jadwal penerbangan baik untuk berangkat maupun tiba adalah pagi sampai siang hari. Beberapa kali demonstrasi yang berujung kerusuhan di Jakarta, kericuhan dimulai pada sore sampai malam hari.

2. Berangkat jauh lebih awal dari waktu berangkat biasa

Luangkan waktu dua jam lebih awal, dari waktu berangkat ke bandara yang biasa. Waktu luang dua jam dibutuhkan jika ada pengalihan atau rekayasa lalu lintas. Saat ini pihak kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas di beberapa titik lokasi di Jakarta. 

Ingat menunggu lebih lama di bandara lebih baik ketimbang tiket pesawat kamu hangus karena terlambat. 

Baca juga: Ini Panduan ke Bandara Soekarno-Hatta Naik Kereta Bandara

3. Pilih transportasi KA Bandara

Pilihan transportasi paling aman dari segi waktu adalah kereta api bandara. Jadwal perjalanan 45 menit sekali dan khusus Oktober 2019 berlaku harga promo mulai Rp 10.000-Rp 40.000.

Tiket dapat dibeli via aplikasi online sebelum pergi atau di mesin otomatis yang berada di stasiun KA Bandara.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X