Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makan Malam Mewah di The Hermitage Jakarta

Kompas.com - 03/10/2019, 21:10 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - The Hermitage menyelenggarakan wine dinner pada Kamis 12 September dan Jumat 13 September 2019 di The Courtyard Café.

Acara ini dipresentasikan oleh seorang chef dari Bali, Ketut Gunatika. Ia adalah Chef De Cuisine dari Kayuputi Restaurant, St. Regis Bali Resort.

Pada hidangan pembuka, tamu langsung dihidangkan Amuse-Bounce yang menghadirkan kaviar dan Pan Seared Scallops. Kerang kampak diolah dengan saus berbahan dasar jahe dan jeruk.

Pan Seared Scallops Adalah hidangan pembuka karya Chef Ketut Gunatika dari Kayuputi Restaurant, St. Regis Bali Resort, sebagai chef tamu acara Wine Dinner, dari The Hermitage Jakarta, pada 12 hingga 13 September 2019.KOMPAS.com / Gabriella Wijaya Pan Seared Scallops Adalah hidangan pembuka karya Chef Ketut Gunatika dari Kayuputi Restaurant, St. Regis Bali Resort, sebagai chef tamu acara Wine Dinner, dari The Hermitage Jakarta, pada 12 hingga 13 September 2019.
Yang unik dari Pan Seared Scallops, terdapat foam atau busa susu dengan vanila dari Papua. Jika memakan busa tersebut rasa creamy dari susu sangat terasa.

Setelah hidangan pembuka, pengunjung disajikan hidangan utama yang pertama yaitu Tasmanian Salmon.

Chef Ketut, mengunakan teknik memasak sous vide untuk mengolah salmon, teknik memasak yang memanfaatkan pengaturan suhu.

Tasmanian Salmon Adalah salah satu hidangan utama karya Chef Ketut Gunatika dari Kayuputi Restaurant, St. Regis Bali Resort, sebagai chef tamu acara Wine Dinner, dari The Hermitage Jakarta, pada 12 hingga 13 September 2019.KOMPAS.com / Gabriella Wijaya Tasmanian Salmon Adalah salah satu hidangan utama karya Chef Ketut Gunatika dari Kayuputi Restaurant, St. Regis Bali Resort, sebagai chef tamu acara Wine Dinner, dari The Hermitage Jakarta, pada 12 hingga 13 September 2019.

“Kita menggunakan metode sous vide (slow cooking dalam suhu 62°c ), salmon kita cured pakai soya, selama 24 jam,” jelas Ketut, Senin, (30/09/2019).

Hidangan utama selanjutnya adalah Duck Breast, menyajikan potongan bagian paha bebek yang empuk dengan tumis jamur.

Lalu main course terakhir adalah Kiwami Wagyu Beef. “Beef kita sous vide 62°c selama 30 menit sebelum kita panggang,” jelas Chef Ketut.

Daging wagyu disajikan dengan beberapa sayuran yang juga dipanggang, dan kentang goreng yang dihaluskan lalu dibentuk seperti canele.

Untuk hidangan penutup terdiri dari, Cheese Platter menyajikan tiga keju Perancis, dan Chocolate Marquise.

Chocolate Marquise Adalah hidangan penutup karya Chef Ketut Gunatika dari Kayuputi Restaurant, St. Regis Bali Resort, sebagai chef tamu acara Wine Dinner, dari The Hermitage Jakarta, pada 12 hingga 13 September 2019.KOMPAS.com / Gabriella Wijaya Chocolate Marquise Adalah hidangan penutup karya Chef Ketut Gunatika dari Kayuputi Restaurant, St. Regis Bali Resort, sebagai chef tamu acara Wine Dinner, dari The Hermitage Jakarta, pada 12 hingga 13 September 2019.
Chocolate Marquise, memadukan rasa sedikit asam dari raspberry bertemu dengan manisnya coklat menambah meriah rasa dari hidangan penutup ini.

Semua hidangan dari tangan Chef Ketut terinspirasi dari pengalamannya bekerja di Dubai dan bertemu dengan para pengunjung Kayuputi Restaurant, St. Regis Bali Resort di Bali.

“Inspirasinya dari pengalaman selama ini dan ide dari diri sendiri,” ungkap chef berdarah Bali itu.

Serangkaian hidangan karya Chef Ketut didampingi dengan beberapa koleksi wine terbaik seperti Chateau du Tetre, Margaux (2012); Clos L’Eglise, Pomerol (2003); Chateao Cos d’Estournel Goulee (2013), dan masih banyak lagi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com