AirAsia Buka Rute Baru dari Jakarta-Belitung-Kuala Lumpur

Kompas.com - 03/10/2019, 21:47 WIB
Pemandangan pantai dari atas mercusuar di Pulau Lengkuas, Belitung, Jumat (15/4/2011). Belitung terkenal dengan lokasi wisata yang memiliki keindahan pantai pasir putih berbatu granit artistik menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMOPemandangan pantai dari atas mercusuar di Pulau Lengkuas, Belitung, Jumat (15/4/2011). Belitung terkenal dengan lokasi wisata yang memiliki keindahan pantai pasir putih berbatu granit artistik menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung.

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai berbiaya rendah AirAsia meresmikan rute terbaru Jakarta- Belitung, Selasa (1/10/2019) dan rute Belitung- Kuala Lumpur, Rabu (2/10/2019).

"Peresmian ini merupakan bentuk rasa syukur kami atas kelancaran penerbangan perdana AirAsia ke Belitung sekaligus mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini mendukung dan mendorong terwujudnya rute ini," kata Deputy CEO AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine sesuai siaran pers yang diterima KompasTtravel, Rabu (2/10/2019).

Baca juga: Tradisi Makan Bedulang, Simbol Kehangatan Keluarga di Belitung...

Veranita juga menyebutkan penerbangan dengan rute terbaru merupakan lanjutan dari rangkaian realisasi komitmen AirAsia untuk mendukung pariwisata Indonesia, khususnya 10 Bali Baru yang dicanangkan oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Sebelumnya AirAsia meluncurkan penerbangan ke Lombok, Labuan Bajo dan Sorong. AirAsia juga mendatangkan lima armada tambahan hingga akhir tahun untuk mendukung operasional di destinasi-destinasi terbaru tersebut.

Baca juga: Dari Belitung sampai Edinburgh, 9 Destinasi Wisata untuk Pecinta Buku

Untuk rute terbaru, AirAsia memberi penawaran harga promosi dengan harga tiket Jakarta-Belitung tersedia mulai Rp 471.000 dan Belitung-Jakarta mulai Rp393.000 sudah termasuk jatah bagasi gratis 15 kilogram.

Sementara, tiket Belitung-Kuala Lumpur ditawarkan mulai Rp 309.000 dan Kuala Lumpur-Belitung mulai Rp 378.900. Penawaran ini tersedia hanya sampai 6 Oktober 2019 untuk penerbangan hingga 9 Februari 2020 di airasia.com dan aplikasi AirAsia dengan terlebih dahulu mendaftarkan diri sebagai anggota AirAsia BIG dan melakukan log in.

"Kami berharap konektivitas domestik maupun internasional dengan harga terjangkau yang terus kami kembangkan ini mendapatkan tempat di hati masyarakat dan dapat membawa dampak positif pada perekonomian dalam negeri dan juga kawasan," kata Veranita.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X