Mengapa Ayam Goreng Tepung Jodohnya Minuman Soda?

Kompas.com - 04/10/2019, 20:35 WIB
dalam satu porsi Gochu Chickin di Cooking Oppa terdapat potongan ayam goreng tepung tanpa tulang dengan kentang goreng dengan saus yang bisa dipilih sesuai selera. Gochu berarti sausnya memiliki cita rasa pedas Dokumentasi Cooking Oppadalam satu porsi Gochu Chickin di Cooking Oppa terdapat potongan ayam goreng tepung tanpa tulang dengan kentang goreng dengan saus yang bisa dipilih sesuai selera. Gochu berarti sausnya memiliki cita rasa pedas

JAKARTA, KOMPAS.com - Ayam goreng tepung di gerai makanan cepat saji ternama, umumnya selalu dipaketkan dengan minuman bersoda. Sampai saat ini paket ayam goreng tepung dan minuman bersoda bagaikan hal yang lumrah.

Padahal jika ditilik, di gerai cepat saji juga terdapat minuman lain seperti air mineral atau teh kemasan. Banyak konsumen bahkan menyebutkan ada kenikmatan tersendiri saat makan ayam goreng tepung lalu minum minuman bersoda.

Ternyata di dunia kuliner, ada alasan mengapa ayam goreng tepung jodohnya minuman bersoda.

" Ayam goreng tepung yang renyah di bagian luar yang membungkus ayam, akan tetap terasa berat di mulut. Jadi minuman manis yang bersoda, termasuk salah satu yang cocok karena dua rasa itu tidak berbenturan di mulut, dan mengurangi rasa enek," kata Corporate Chef Parador Hotels & Resorts, Gatot Susanto dihubungi Kompas.com, Kamis (3/10/2019).

Baca juga: Pepsi Pamit, Jangan Khawatir Masih Ada 5 Soda Asli Indonesia

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X