Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan, Isi dengan 12 Agenda Wisata dan Kuliner Ini

Kompas.com - 05/10/2019, 12:12 WIB
Albert Supargo,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Akhir pekan identik dengan hari libur. Masyarakat memanfaatkan waktu ini untuk istirahat atau jalan-jalan dengan keluarga.

Festival wisata dan kuliner menjadi salah satu destinasi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan di akhir pekan.

Supaya kamu tidak bingung, berikut 12 agenda wisata yang bisa jadi pilihan kamu untuk menghabiskan waktu di akhir pekan:

Pembukaan acara Food Festival Bukittinggi 2019 dengan Tari Piring.Kompas.com / Gabriella Wijaya Pembukaan acara Food Festival Bukittinggi 2019 dengan Tari Piring.

1. Food Festival Bukittinggi 2019

Bagi pecinta kuliner, kamu tidak akan mau melewatkan festival satu ini. Pasalnya, festival ini diisi dengan kedai makanan legendaris dari Bukittinggi serta kuliner khas Sumatera Barat lainnya.

Selain makanan, ada juga pertunjukan budaya khas Minang yang akan menemani waktu makanmu, seperti pertunjukan tari tradisional Minangkabau, dan pertunjukan kesenian Minang.

Tidak lupa penampilan komedian yang tergabung dalam komunitas Stand Up Comedy Minang.

Festival ini berlangsung selama empat hari dari tanggal 3 sampai 6 Oktober 2019, di The Plaza & Connecting Area, Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan. Festival ini terbuka untuk umum dari jam 09.00 – 22.00 WIB, kamu tidak akan dikenakan biaya masuk.

2. Suge Ballpool “Giant Ball Pool”

Pernah bermimpi berbaring di lautan bola? Kamu bisa mewujudkan impianmu di Suge Ballpool “Giant Ball Pool”.

Acara ini menghadirkan sensasi mandi bola di Groud Floor, East Atrium, AEON MALL Jakarta Garden City, Cakung, Jakarta Timur.

Area mandi bola tersebut, dilengkapi dengan seluncur kecil dan ayunan untuk bermain anak-anak. Walaupun untuk anak-anak, area ini boleh dimasuki siapa saja yang berumur satu tahun ke atas.

Area bermain ini dibuka dari tanggal 13 September sampai 20 Oktober 2019. Untuk dapat masuk, kamu akan dikenakan biaya Rp 70.000 di hari Senin sampai Jumat dan Rp 100.000 di hari Sabtu sampai Minggu.

Harga tersebut sudah termasuk satu orang pendamping. Kamu bisa menambah pendamping dengan mengeluarkan uang Rp 30.000 per pendamping.

I See Fest 2019, menawarkan berbagai diskon pakaian dengan merek ternamaTRIBUNJAKARTA.COM/PEBBY ADE LIANA I See Fest 2019, menawarkan berbagai diskon pakaian dengan merek ternama

3. I See Fest 2019

Festival ini digelar sebagai salah satu kegiatan hiburan dalam memperingati HUT ke-57 Gelora Bung Karno yang jatuh pada bulan September ini.

Mengusung konsep hybrid festival, I See Fest menghadirkan berbagai fitur kegiatan. Mulai dari kuliner, fesyen, otomotif, travel, musik, hingga budaya.

Kamu bisa menemukan berbagai jenis produk fesyen ternama banting harga di acara yang digelar di kawasan GBK, Jakarta Pusat. Mulai dari Pull And Bear, Zara, Cotton On, Bershka, CK Jeans, Oysho, Stradivarius, Massimo Dutti, dan masih banyak lagi.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com