Tips Mencari Teman Liburan ala Gading Marten

Kompas.com - 06/10/2019, 18:07 WIB
Traveling dengan teman PixabayTraveling dengan teman


JAKARTA, KOMPAS.com – Seringkali ketika sedang liburan dengan teman, ia cenderung berubah mood dan perasaannya. Hal ini yang kerap membuat liburan kamu menjadi tidak menyenangkan.

Baca juga: Doyan Jajan Bakmi, Ini 4 Tips Biar Makan Bakmi Makin Enak

Gading Marten ternyata punya tiga tips dan trik mencari teman yang asik diajak liburan. Yuk, simak lengkapnya.

1. Hati-hati bepergian dengan teman yang tidak terlalu dikenal

Menurut Gading, sifat asli seseorang akan terlihat ketika kamu bepergian dengannya selama lebih dari tiga hari.

“Jadi kalo misalnya kita udah mau jalan-jalan, lebih baik sebelum pergi kita tentuin dulu, kita mau pergi sama siapa, sama bener-bener orang yang menyenangkan dan nyambung sama kita,” kata Gading di Jakarta beberapa waktu lalu.

Baca juga: Tips Naik Bus Malam agar Tak Terserang Flu atau Masuk Angin

Lanjut Gading, kamu harus mencari teman yang satu hobi dengan kamu agar kalian dapat mengobrol bersama secara menyenangkan.

“Misalnya lu mau ke sini mau foto street, ya cari orang yang suka foto street juga, sama tujuannya,” lanjutnya.

Gading Marten setelah tampil dalam 25th Anniversary Concert: Batman Kasarung - Iwa K di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) malam.KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Gading Marten setelah tampil dalam 25th Anniversary Concert: Batman Kasarung - Iwa K di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan, Rabu (4/4/2018) malam.

2. Jangan cari teman yang ribet untuk liburan

Menurut Gading, kamu harus pertimbangkan juga apapun yang ada ketika liburan, termasuk dalam hal mencari travel mate. Gading mengatakan semua ada risikonya, salah satu risiko pergi bersama teman-teman adalah saling tunggu menunggu.

Baca juga: Tips Memilih Koper untuk Liburan

“Apalagi kalau bawa anak, nah kalo dalam keluarga nih bakal nimbulin masalah, jadi menurut gue liburan gak perlu terlalu rame,” ujarnya.

Ia mengatakan, hal yang terpenting lagi ketika liburan adalah jangan membawa terlalu banyak orang. Ini akan membuat liburanmu terasa melelahkan dan tidak menyenangkan.

3. Pergi dengan 3 sampai 5 orang saja

Terakhir Gading memberikan tips untuk kamu yang suka liburan bersama teman, yaitu jangan membawa teman lebih dari 5 orang. Hal ini akan mengganggu liburan kamu.

Baca juga: Sebelum Liburan Musim Panas di Jepang, Ikuti 3 Tips Berikut Ini

“Bagi gue liburan gak perlu terlalu rame, maksimal ya 3-5 orang itu menyenangkan, di atas itu akan saling tunggu-tungguan, nanti waktu mengeskplore lu berkurang,” lanjut Gading.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X