Wah, Ini Garbarata Pesawat Ganda Pertama di Dunia!

Kompas.com - 07/10/2019, 13:00 WIB
Penumpang KLM di Schiphol kini dapat turun lebih cepat berkat jembatan jetway ganda, Selasa (24/9/2019). news.KLM.comPenumpang KLM di Schiphol kini dapat turun lebih cepat berkat jembatan jetway ganda, Selasa (24/9/2019).


JAKARTA, KOMPAS.comBandara Schiphol Amsterdam bekerjasama dengan KLM Royal Dutch Airlines memberlakukan jetway (garbarata) ganda otomatis pertama di dunia, pada Selasa (24/9/2019). Ini merupakan inovasi baru yang memungkinkan jetway ganda terhubung otomatis ke pesawat dalam 1 menit.

Baca juga: Kisah Pesawat KLM Rute Pertama Belanda-Jakarta, Dulu Menempuh 55 Hari

Penumpang akan turun lebih cepat dan dapat mempersingkat waktu antara kedatangan dan keberangkatan pesawat. Ini juga mengurangi risiko kegagalan fungsi atau kerusakan yang disebabkan oleh kesalahan operator.

Diakui General Manager South East Asia & Oceania Air France KLM, Gijs van Popta, pihaknya telah bekerjasama dengan mitra SkyTeam dan akan mengoperasikan jetway ini otomatis.

KLM akan menguji jetway sebagai bagian dari operasi bandara Schiphol hingga akhir 2019.

Baca juga: Yuk, Mampir Pameran Ulang Tahun KLM ke-100 di Jakarta

Jetway ganda ini dilengkapi dengan teknologi pintar, termasuk kamera di jembatan yang mengenali pintu pesawat terbang. Kemudian ada sensor yang membantu menghubungkan ke pintu pesawat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X