Wisata ke Blora, Ini 5 Makanan yang Wajib Kamu Coba!

Kompas.com - 08/10/2019, 22:03 WIB
Sate blora Kompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F.Sate blora

KOMPAS.com - Blora ibarat tempat bermain bagi para penggila kuliner Indonesia. Makanan khas Blora yang terkenal adalah sate. Di luar Blora, sate ini dikenal dengan sebutan "sate Blora".

Namun, ada begitu banyak pilihan makanan di Blora. Satu hal yang menarik kebiasaan orang Blora menggunakan daun jati sebagai alas makan.

Pohon jati merupakan pemandangan lazim di kabupaten ini. Bisa dibilang, Blora seakan berada di tengah hutan jati.

Nah, jika berkesempatan berkunjung ke Blora, berikut beberapa makanan yang patut kamu coba:

Serabi bloraKompas.com/Ni Luh Made Pertiwi F. Serabi blora

1. Serabi

Jika serabi identik dengan rasa manis, serabi di Blora didominasi rasa gurih. Orang Blora yang umumnya senang rasa gurih dan pedas, seakan tergambar pada serabi ini.

Rasa gurih santan berpadu dengan tepung beras. Teksturnya yang lembut namun padat dengan selintasan aroma bakar dari cara memasaknya yang menggunakan priuk tanah liat.

Uniknya, serabi disuguhkan dengan alas daun jati. Ada dua jenis serabi di Blora yaitu disiram saus santan dan taburan kelapa sangrai. Biasanya serabi cocok dinikmati sebagai sarapan.

Ada banyak warung serabi di Blora, salah satunya serabi Biandono. Nama ini melekat karena lokasi warung berada di depan perempatan di Biandono.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X