Share this page

Ada Apa di Kolam Air Laut Pulau Bintan?

Kompas.com - 11/Oct/2019 , 13:57 WIB

Ada Apa di Kolam Air Laut Pulau Bintan?

KOMPAS.com -  Sobat Pesona pasti sudah tahu bahwa Kepulauan Riau, khususnya Pulau Bintan, memiliki sejumlah destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Nah, salah satu yang wajib dicoba adalah berenang di kolam air laut di Pulau Bintan. Nama lokasinya, Treasure Bay

Kolam renang air laut itu disebut sebagai yang terbesar di Asia Tenggara dengan luas 6,3 hektare (ha) dengan panjang kolam mencapai 800 meter. Ada apa saja di sana?

Bagian tepi kolam itu dibuat landai agar mirip dengan kontur pantai. Hanya saja bagian dasar kolam tidak ada pasir.  Gantinya, ada fiber putih yang nampak seperti pasir putih di pantai.

Meski merupakan kolam air asin buatan, nyatanya Treasure Bay ramah lingkungan. Untuk menjaga kadar asin dalam kolam, pengelola menggunakan 100 kali lebih sedikit produk kimia dibandingkan dengan kolam lainnya. Hal ini karena Treasure Bay menggunakan teknologi inbivatid yang lebih hemat energi dan lebih efisien.

Sobat Pesona bisa menyempatkan diri untuk berenang di sana. Ada beberapa kedalaman kolam yang harus kita perhatikan, yang paling dalam adalah 2,5 meter. Air begitu jernih dan rasanya asin, benar-benar seperti air laut.

Selain berenang, Sobat Pesona juga bisa mencoba wahana air yang disediakan oleh pengelola. Sobat Pesona bisa mencoba paddle board, sailboat, water ZOVB (bola gelembung air), slip and slide (seluncuran), solar boat ride (kapal tenaga surya), jetovator dan flyboard ride.

Untuk beraktivitas, ada juga paket khusus yang disediakan oleh pengelola jika Sobat Pesona menginap di hotel yang ada di sana.

Usai puas bermain air, Sobat Pesona bisa mengelilingi area Treasure Bay dengan menaiki segway, skuter atau mobil mini yang didesain ramah lingkungan. Ada jalur khusus yang disediakan. Untuk keamanan, tenang saja, wisatawan akan dilengkapi dengan alat pengaman.

Nah, setelah lelah bermain seharian, rasanya pas sekali untuk mencoba hidangan lokal dan internasional yang disajikan di beach bar dan bora-bora yang ada di sana. Soal rasa, tak perlu ditanya! Sudah pasti nagih.

Pada hari libur, pengunjung yang datang ke Treasure Bay mencapai 2.000 orang, baik turis lokal dan mancanegara khususnya yang dari Singapura. Wah, jangan sampai Sobat Pesona yang tinggal di Indonesia belum pernah coba datang ke Treasure Bay di Pulau Bintan, ya!

Baca artikel lainnya:
Mancing Sambil Lihat Gunung Bintan? Ya di Pemancingan Poyotomo!

Berkunjung ke Pulau Penyengat, Kepulauan Riau, Ini Jalurnya

Gurun Pasir Telaga Biru, Surga Tersembunyi di Bintan

Kunjungi destinasi menarik lainnya hanya lewat laman Pesona Indonesia.

 

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya