Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kelebihan Bagasi, Perempuan Ini Pakai Tiga Celana dan 5 Kemeja Seberat 2,5 Kg

Kompas.com - 15/10/2019, 11:02 WIB
Ni Putu Dinanty,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

Sumber Asia One

JAKARTA, KOMPAS.com - Wanita asal Filipina bernama Gel Rodrigeuz harus mengenakan pakaiannya seberat 2,5 kilogram karena kelebihan berat bagasi yang ia bawa.

Sebuah foto dibagikan oleh seorang perempuan asal Filipina pada 2 Oktober 2019 dan beredar di Facebook. Foto itu menunjukkan dia mengenakan semua pakaian ekstra ketika tangannya membawa koper yang ditolak karena terlalu berat untuk penerbangan.

Gel Rodrigeuz merinci bagaimana staf check-in telah memberitahunya bahwa barang yang dapat dibawa ke dalam pesawat memiliki berat maksimum tujuh kilogram, sementara kopernya yang ditimbang memiliki berat sembilan kilogram.

Alih-alih membayar bagasi tambahan, Rodrigeuz mengenakan semua pakaian ekstra yang dibawanya.

Pakaian yang dikenakan yaitu tiga celana, lima kemeja, sepasang jaket dan baju dengan kancing.

Berat kopernya kemudian berkurang menjadi enam setengah kilogram. Dengan kelebihan bagasi yang berhasil dikurangi, ia dengan bangga memamerkan gaya berpakaian (ootd) barunya dengan tagar #ExcessBaggageChallenge.

Dampak Mengurangi Berat Koper Dengan Memakai Pakaian Berlebih

Trik ini tidak bisa dibilang sangat mudah.

Seorang seniman Inggris yang dikenal sebagai Ryan Hawaii dikeluarkan dari penerbangannya karena berusaha melakukan aksi yang sama pada tahun 2018.

Dia mencoba naik penerbangan British Airways ke London dengan mengenakan 10 kemeja dan delapan pasang celana, dua kali lipat dari yang dikenakan Rodriguez. Penolakan penerbangan yang menyebabkan keributan besar pun terjadi hingga memanggil polisi.

Meskipun staf mengatur penerbangan lain untuknya di maskapai yang berbeda, kapten penerbangan akhirnya memutuskan untuk menurunkannya setelah mendengar perilakunya.

Sementara itu pada tahun 2015, artis lain lebih beruntung naik pesawat dengan melakukan hal serupa.

Namun, ia dengan cepat pingsan karena kepanasan setelah memakai enam T-shirt, empat jumper, dua jaket, sepasang celana pendek, tiga pasang celana jeans, dua pasang celana celana joging dan dua topi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Asia One
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com