Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary Wisata Cianjur 2 Hari 1 Malam, Ini Rekomendasi dan Kisaran Biayanya

Kompas.com - 15/10/2019, 21:05 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Wahyu Adityo Prodjo

Tim Redaksi

CIANJUR, KOMPAS.com - Liburan ke Cianjur merupakan salah satu pilihan menarik untuk menghabiskan akhir pekan.

Jarak dengan ibu kota yang relatif tak jauh, memudahkan akses wisatawan untuk berlibur ke Cianjur.

Cuaca yang sejuk dan kota yang relatif tak terlalu padat membuat Cianjur menjadi tempat yang cocok untuk melepas lelah dan penat.

Bila ingin ke Cianjur, kamu bisa berkunjung di beberapa lokasi wisata. Pastikan sebelum berangkat kamu sudah mempersiapkan transportasi, kamar hotel, uang saku, dan tujuan wisata.

Berwisata akhir pekan di Cianjur, menginap satu malam adalah pilihan terbaik. Jika hanya liburan satu hari di Cianjur, tenaga dan waktumu hanya akan habis di perjalanan serta tak banyak mengunjungi obyek wisata.

Baca juga: Mengunjungi Bumi Ageung, Saksi Bisu Perjuangan Kemerdekaan di Cianjur

Jika ingin berkunjung ke Cianjur, disarankan mengunakan kendaraan pribadi seperti mobil. Kamu bisa mempersingkat waktu tempuh perjalanan dengan menggunakan mobil. Perjalanan akan melewati jalan tol Jagorawi dan menempuh waktu kurang lebih 4 jam tergantung arus lalu lintas.

Jika kamu tidak memiliki mobil pribadi, dapat menyewa mobil sedan atau mini bus. Biaya untuk menyewa sedan atau mini bus mulai dari Rp 600.000 per hari. Biaya tersebut belum termasuk biaya masuk tol, parkir, bahan bakar, dan makan serta kamar tidur supir mobil sewa.

Toko Roti Tan Keng Chu tampak depan, Toko Roti Tan Keng Chu merupakan toko roti legendari yang berada di Cianjur. Toko Roti Tan Keng Chu berdiri sejak 1926.Kompas.com/ gabriella wijaya Toko Roti Tan Keng Chu tampak depan, Toko Roti Tan Keng Chu merupakan toko roti legendari yang berada di Cianjur. Toko Roti Tan Keng Chu berdiri sejak 1926.

Untuk biaya masuk tol Jagorawi sebesar Rp. 8.500 dari pintu masuk TOL Jakarta ke Ciawi begitu pula sebaliknya. Setelah keluar ke gerbang tol Ciawi bisa melanjutkan perjalanan ke arah Cianjut melalui Jalan Raya Puncak.

Untuk biaya bahan bakar ini juga yang perlu diperhatikan. Agar perjalanan wisata kamu lancar persiapkan uang untuk perjalanan dua hari tersebut.

Baca juga: Melihat Proses Pembuatan Tauco Tertua di Cianjur

Biaya untuk mengisi bahan bakar sebaiknya sisihkan sebanyak Rp. 300.000 agar tidak ketar-ketir saat di tengah perjalanan, bahan bakar mulai menipis.

Jika ingin berlibur dalam waktu satu malam di Cianjur tidak disarankan untuk mengunakan transportasi umum seperti bus. Perjalanan menggunakan bus akan memakan waktu hingga lebih dari 10 jam.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com