Ini Fakta dan Sejarah Vending Machine di Jepang

Kompas.com - 16/10/2019, 10:07 WIB
Mesin penjual otomatis atau vending machine tersebar di seluruh Jepang dengan menawarkan makanan, minuman, hingga semua barang yang dibutuhkan sehari-hari. Crystal Chen / PixabayMesin penjual otomatis atau vending machine tersebar di seluruh Jepang dengan menawarkan makanan, minuman, hingga semua barang yang dibutuhkan sehari-hari.

JAKARTA, KOMPAS.comJepang menjadi salah satu negara terbanyak yang memiliki mesin penjual otomatis ( vending machine) di seluruh dunia. Sekitar 4,2 juta mesin penjual otomatis tercatat dilaporkan hadir di hampir setiap sudut jalan di Jepang.

Beragam pilihan makanan dan minuman dijual di mesin penjual otomatis.

Sebagian besar mesin itu menjual minuman yang disesuaikan dengan musimnya seperti teh panas, kopi, dan sup jagung yang dijual di musim dingin hingga jus anggur jeli, air energi, dan es teh yang dijual di musim panas.

Tak hanya terbatas pada makanan dan minuman, sebagian besar mesin penjual juga menjual produk-produk seperti rokok, es krim, payung, mainan, dasi dan kemeja pegawai putih.

Baca juga: Jepang Serba Mahal? Ini 5 Hal yang Murah di Jepang

Selain itu, terdapat mesin penjual otomatis unik yang menjual telur, beras, kedelai fermentasi dan ikan bakar. Beberapa mesin juga menjual pakaian dalam di sudut-sudut jalan Tokyo.

Tahun lalu, terjadi kehebohan media di Hiroshima ketika mesin penjual pizza pertama di Jepang dibuka di sebuah jalan di kota.

Pizza di mesin itu menggunakan adonan buatan tangan di Venesia sehingga menyebabkan antrean panjang dan muncul berbagai ulasan positif tentang mesin ini.

Sementara itu, pengunjung Nobeoka di Miyazaki selatan dapat menikmati suguhan novel lainnya. Kota ini sekarang menjadi rumah bagi tiga mesin penjual yang menjual ubi jalar panggang (makanan populer yang dikenal sebagai yakiimo di Jepang).

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Telegraph
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X