Share this page

Menyisir Pagi di Pantai Panjang...

Kompas.com - 18/Oct/2019 , 14:31 WIB

Menyisir Pagi di Pantai Panjang...

KOMPAS.com - Wisata pantai menjadi andalan di Kota Bengkulu. Kota yang berada di pesisir barat pulau Sumatera ini memiliki garis pantai yang sangat panjang.

Pagi di pantai-pantai Bengkulu memberi pengalaman yang istimewa. Suasananya tenang, tak banyak keributan kendaraan, turis atau pedagang yang membuat wisatawan bisa menikmati atmosfer pantai sepuasnya.

Menyisiri sekitar pantainya pada pagi hari, cobalah beberapa aktivitas ini:

Jogging santai

Tantangan terbesar untuk menikmati Pantai Panjang di pagi hari hanya satu, bangkit dari kasur, melawan selimut, dan kantuk pagi. Pantai ini tak terlalu jauh dari pusat kota dan hotel-hotelnya, bisa dicapai dengan berjalan kaki dalam 10 menit saja.

Melewati beberapa rumah warga dan menyeberangi jalanan aspal, wisatawan akan disambut hamparan pantai dengan pasir putih dan deru ombak. Angin semilir menyambut setiap pengunjung.

Sepanjang mata memandang, tampak tenda-tenda payung biru masih tertutup, beberapa pedagang baru mulai bersiap membuka lapaknya.

Nikmati suasana sepi dengan kabut khas pantai sejauh mata memandang ini. Mau jalan kaki saja, pasti asyik.

Bagi wisatawan yang ingin tantangan lebih, jogging track di sepanjang pantai bisa dimanfaatkan. Selingi dengan sesekali beranjak ke pasir pantai, menyapa beberapa nelayan sedang menjaring ikan di sana. Oh, sungguh pagi yang damai, seru dengan kebebasan bergerak di pantai.

Hangatnya mentari pun belum menyapa dengan terik, karena teduhnya lindungan dedaunan pohon cemara tepat di pinggir pantai.

Surfing

Tak hanya sekadar jalan-jalan santai di pantai. Pemburu pagi di Pantai Panjang yang lebih ambisius juga bisa ditemui di sini, yakni peselancar!

Biasanya, peselancar merupkaan wisatawan dari mancanegara. Misalnya Pierre dan Matheu, dua pemuda asal Prancis yang sedang singgah di Bengkulu sebelum melanjutkan perjalanan menuju Kruyak.

Wisatawan hendak melakukan surfing di Pantai Panjang, Bengkulu.Ardhi Wijaya Wisatawan hendak melakukan surfing di Pantai Panjang, Bengkulu.

Pantai Panjang memang berbatasan langsung dengan Samudra Indonesia, membuat pantai ini mempunyai ombak yang baik untuk olahraga ekstrem seperti surfing.

Dentuman ombak tak begitu besar karena tertahan karang membuat wisatawan yang ingin menjajal surfing pun tak menjadi masalah berarti.

Berburu gurita pada balik batu

Saat pagi beranjak makin siang, pesona Pantai Panjang mulai muncul dengan berbagai aktivitas pengunjung, seperti jogging, bersepeda, senam, dan bermain pasir di pinggir pantai.

Kalau Sobat Pesona melihat beberapa pengunjung dan nelayan berlomba membungkukkan badan sambil melongok pada bawah genangan air yang terjebak bebatuan seperti mencari sesuatu, coba saja bergabung.

Mereka tengah berburu gurita di balik batu. Jika sedang beruntung, kita akan mendapat tangkapan yang besar dan banyak, lumayan kan buat kudapan pagi yang penuh nutrisi.

Baca artikel lainnya:

Perjalanan ke Kebun teh Gunung Dempo

Melihat Jejak Sejarah Peninggalan Inggris di Bengkulu

5 Pantai Unik dan Keren yang Ada di Bengkulu

Selami keindahan lainnya lewat berbagai destinasi di Indonesia. Cari informasinya lewat Pesona Indonesia.

 

KOMENTAR

Lihat Keajaiban Lainnya