Penobatan Kaisar Baru Jepang, Berikut Serba-Serbi Tempat Pelantikannya

Kompas.com - 22/10/2019, 19:15 WIB
Kaisar Jepang Naruhito (kiri) didampingi Permaisuri Masako menyampaikan sambutannya saat penampilan publik pertama mereka di Istana Kekaisaran di Tokyo, Jepang, Sabtu (4/5/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/ISSEI KATOKaisar Jepang Naruhito (kiri) didampingi Permaisuri Masako menyampaikan sambutannya saat penampilan publik pertama mereka di Istana Kekaisaran di Tokyo, Jepang, Sabtu (4/5/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kaisar Naruhito akan meproklamirkan penobatannya pada hari Selasa, (22/10/2019).

Dikutip dari Japan Times, upacara aksesi ini atau dalam bahasa Jepang Sokui no Rei, mengundang perwakilan dari 190 negara termasuk Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin dan organisasi dari seluruh penjuru dunia.

Para undangan yang hadir akan menyaksikan deklarasi Kaisar Naruhito tentang penobatan resminya.

Acara penobatan ini akan dilaksanakan di Seiden State Hall yang berada di Tokyo Imperial Palace ( Istana Kekaisaran Tokyo).

Baca juga: Wakili Jokowi, Maruf Amin Terbang ke Jepang Hadiri Penobatan Kaisar

Upacara aksesi ini akan dimulai tepat jam 13.00 dengan naiknya Kaisar ke tahta kanopi 6,5 meter ditemani Permaisuri Masako yang akan duduk di tahta mich?dai.

Selain menjadi tempat seremonial aksesi Kaisar, Tokyo Imperial Palace juga masuk sebagai obyek wisata populer di Jepang.

Berikut serba-serbi tentang Tokyo Imperial Palace menurut Organisasi Pariwisata Nasional Jepang (JNTO) :

Sejarah

Maruf Amin saat memberikan sambutan dalam Mukernas MUI di Mandalika, Lombok, NTB.KOMPAS.com/IDHAM KHALID Maruf Amin saat memberikan sambutan dalam Mukernas MUI di Mandalika, Lombok, NTB.

Istana Kekaisaran adalah rumah bagi Kaisar Jepang. Istana itu dibangun di situs Kastil Edo, rumah bagi Shogun sebelum 1868.

Daerah ini dikelilingi oleh tembok tebal, parit lebar, dan kebun yang ditata dengan cermat.

Istana Kekaisaran sangat kontras dengan bangunan kantor modern yang terbuat dari baja dan kaca yang ditemukan di pusat kota Tokyo.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X