Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/10/2019, 19:40 WIB
Wahyu Adityo Prodjo,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - "Saya ini belum tidur sejak malam, setelah ada urusan tadi malam dan sampai rumah jam 3. Saya lalu tidak tidur lagi daripada terlambat datang pelantikan," ujar Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusubandio saat tiba di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Baca juga: Tantangan Wishnutama, Menyelaraskan Pariwisata dengan Ekonomi Kreatif

Paginya, Wishnutama dilantik menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kabinet Indonesia Maju oleh Presiden Jokowi di Istana Negara, Jakarta.

Dari Istana Negara, ia langsung menuju Gedung Sapta Pesona untuk menghadiri acara Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Menteri Pariwisata ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang dijadwalkan berlangsung pada pukul 14.00 WIB.

Uniknya, Wishnutama tiba pertama di Gedung Sapta Pesona. Ia pun menyambut Arief Yahya (Menteri Pariwisata Kabinet Kerja) yang turun dari mobil di depan lobi utama Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata.

Baca juga: Wishnutama Jadi Menteri Pariwisata, Arief Yahya: Saya Pamit Mundur

Mereka pun saling melemparkan senyum, berjabat tangan dan berpelukan di depan para pejabat eselon 1, eselon 2, staf-staf, dan para wartawan.

Kemudian, mereka berjalan bersama masuk dan menuju lift yang berada di sebelah kiri lobi Kementerian Pariwsata. Di sela-sela mengobrol, Arief mengajak Wishnutama berkeliling ruang kerja menteri di Lantai 16 Gedung Sapta Pesona.

"Ayo mari naik, kita lihat ruang kerja menteri," kata Arief sambil masuk ke pintu lift.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024 Wishnutama Kusubandio menyambut kedatangan Menteri Pariwisata Periode 2014-2019 Arief Yahya di lobi Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Wishnutama kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju. KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif periode 2019-2024 Wishnutama Kusubandio menyambut kedatangan Menteri Pariwisata Periode 2014-2019 Arief Yahya di lobi Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Wishnutama kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Kabinet Indonesia Maju.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com