Soal Pariwisata, Wishnutama: Saya Belum Tahu Banyak, Tapi Saya Mau Tahu Lebih Banyak

Kompas.com - 23/10/2019, 20:00 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio Dok. Puskomblik KemenparMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio


JAKARTA, KOMPAS.comMenteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengaku belum banyak mengetahui soal pariwisata Indonesia ke depannya. Namun ia bertekad untuk mengetahui lebih banyak ketika sudah aktif bekerja.

“Saya pikir seperti itu saya belum tahu banyak, tapi saya mau tahu lebih banyak,” kata Wishnutama dalam sambutan upacara serah terima jabatan Menteri Pariwisata ke Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, di Kementerian Pariwisata Republik Indonesia, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Jawaban yang sama juga didapatkan ketika Kompas.com memberikan pertanyaan apa yang akan dilakukannya dalam 100 hari ke depan. Ia menjawab dirinya akan mempelajari terlebih dulu soal pariwisata.

“Artinya saya kan harus pelajari dulu baru bisa saya sampaikan apa 100 hari ini yang akan saya lakukan,” ujarnya.

Baca juga: Profil Wishnutama, dari Orang TV Menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Meski demikian, Wishnu mengaku sudah memikirkan rencana-rencana ke depan, tetapi sekali ia belum ingin memberitahu.

“Ada beberapa yang ada di kepala saya, tetapi kan saya gak bisa sok tahu, ya kan harus belajar dulu dari temen-temen, cari tahu apa potensinya, menurut saya begini, belum tentu potensinya begitu,” lanjutnya.

Ia mengatakan juga karena dirinya masih baru menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, maka ia akan mendengarkan masukan-masukan yang berguna.

“Kalau tiba-tiba 3 jam yang lalu baru dilantik, terus saya bisa bilang semuanya kan malah aneh saya, gitu kan, kurang lebih begitu,” kata Wishnu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X