5 Jenis Kopi Dingin, Cocok Diminum Saat Suhu Panas

Kompas.com - 24/10/2019, 11:08 WIB
Ilustrasi es kopi picalottaIlustrasi es kopi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dahulu kopi identik dengan minuman yang diminum saat suhu dingin. Seiring berjalannya waktu, varian minuman kopi makin banyak bermunculan. Hal ini membuat kopi bisa dinikmati saat suhu udara dingin atau panas.

Suhu panas melanda beberapa wilayah di Indonesia. Ingi tetap ngopi walaupun suhu sedang panas? Berikut varian minuman kopi yang bisa kamu coba untuk menurunkan suhu tubuh :

Baca juga: Suhu Panas, 7 Tips Traveling di Tempat Bersuhu Ekstrem

Cold brew coffeeElNariz Cold brew coffee

1. Cold brew

Isitilah menyeduh kopi selalu identik dengan air panas. Namun, hal ini tidak belaku untuk jenis minuman kopi satu ini. Cold brew adalah teknik penyeduhan kopi dengan mendinginkan air yang telah dicampur dengan bubuk kopi. Proses pembuatan cold brew memakan waktu yang cukup lama yakni 18 sampai 24 jam. Prosesnya yang mudah membuat kopi ini bisa kamu buat sendiri dirumah.

Kopi yang dihasilkan cenderung lebih manis dengan tingkat keasaman yang rendah. Sesuai namanya, cold brew  selalu disajikan dalam kondisi dingin. Kamu bisa menemui minuman ini di toko kopi terdekat. Bahkan beberapa minmarket menyediakan kopi ini.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X