NTT Jadi Destinasi Wisata dengan Harga Terbaik Rekomendasi Lonely Planet

Kompas.com - 24/10/2019, 18:40 WIB
Keindahan Komodo di Pulau Komodo. SHUTTERSTOCK/SERGEY URYADNIKOVKeindahan Komodo di Pulau Komodo.

JAKARTA, KOMPAS.com - Situs perjalanan Lonely Planet merangkum destinasi terbaik untuk 2020 dalam, Lonely Planet's Best in Travel for 2020.

Ada empat kategori destinasi yang masuk rekomendasi Lonely Planet untuk 2020. Empat kategori tersebut adalah Top 10 Countries (10 Negara Terbaik), Top 10 Cities (10 Kota Terbaik), Top 10 Regions (10 Daerah Terbaik), dan Top 10 Value (10 Destinasi dengan Harga Terbaik)

"Kami bertanya kepada semua orang, dari penulis dan editor kami, influencer sosial media, dan menimbulkan perdebatan yang sengit," dikutip dari Lonely Planet.

Dari pertanyaan dan perdebatan tersebut, Lonely Planet merangkum 10 pemenang untuk masing-masing kategori.

Para pemenang dipilih karena aktualitas (keberlangsungan panjang), pengalaman unik, dan faktor 'wow'.

"Kami juga menggangap serius pariwisata berkelanjutan dan membantu Anda untuk memiliki imbas yang positif ke manapun Anda memilih berwisata," tulis Lonely Planet.

Baca juga: Berapa Bujet Backpacking ke Alor?

Dari empat kategori tersebut, Indonesia masuk dalam satu kategori yakni Top 10 Value.

Nusa Tenggara Timur mewakili Indonesia sebagai Destinasi dengan Harga Terbaik rekomendasi Lonely Planet untuk 2020.

"Wilayah di Indonesia yang sering diabaikan ini, merupakan hadiah bagi mereka yang lebih sering berkunjung ke Bali. Pulau ini adalah rumah bagi pantai murni yang jauh lebih sepi dibanding di bagian barat," tulis Lonely Planet.

Alor menjadi sorotan Lonely Planet sebagai salah satu tempat menyelam terbaik di Indonesia. Di NTT wisatawan juga lebih leluasa lantaran kondisinya belum seramai Bali atau Tiga Gili di Nusa Tenggara Barat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X