Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Profil Angela Tanoesoedibjo, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kompas.com - 25/10/2019, 11:41 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F.

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Angela Tanoesoedibjo menuturkan Presiden Jokowi memintanya membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif.

Hal ini berarti Angela ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Pelantikan dijadwalkan siang ini pukul 14.00.

Sebelumnya, Presiden Jokowi melantik Wishnutama sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Rabu (23/10/2019).

"Pagi hari ini Pak Jokowi memberi kepercayaan kepada saya untuk bisa membantu di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif. Saya pasti akan banyak berdiskusi dengan Pak Wishnutama," katanya kepada wartawan di Istana Negara, Jakarta, Jumat (25/10/2019), seperti dikutip dari KompasTV.

Ia menuturkan akan meneruskan arahan dari Jokowi untuk fokus pada pengembangan sepuluh destinasi pariwisata prioritas dan lima desitnasi pariwisata super prioritas.

Angela Herliani Tanoesoedibjo merupakan seorang pengusaha muda. Ia juga seorang politisi Partai Persatuan Indonesia (Perindo).

Baca juga: Jokowi Minta Wishnutama Kembangkan Restoran Indonesia di Luar Negeri

Angela adalah putri sulung dari pasangan pengusaha media dan politisi Hary Tanoesoedibjo serta Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Ia lahir di Ottawa pada tanggal 23 April 1987.

Latar belakang pendidikan Angela adalah bergelar Bachelor of Arts in Communications (Media Arts and Productions) dari Universitas Teknologi di Sydney, Australia dan Master of Commerce dalam bidang Keuangan Universitas New South Wales.

Ia memulai karirnya di MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo sebagai staf keuangan. Sebelumnya saat masih berkuliah, Angela pendiri dan sempat menjadi majalah Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Baca juga: Sederet Harapan dan Tantangan dari Pelaku Pariwisata untuk Wishnutama

Pada tahun 2008, ia menjabat sebagai Director PT MNI Entertainment. Ia sempat menjadi Corporate Finance & Business Development Associate PT Media Nusantara Citra, TBK pada tahun 2010.

Kemudian menjadi Direktur PT Megah Group pada tahun 2013. Ia juga dipercaya menjadi Co-Head Vice President MNC Channel .

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com