Berlatar Belakang Sama Dengan Wishnutama, Angela Tanoesoedibjo Yakin Bisa Kerja Cepat

Kompas.com - 25/10/2019, 17:18 WIB
Kalibiru di Waigeo, Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (19/10/2019). KOMPAS.com/ABBA GABRILLINKalibiru di Waigeo, Raja Ampat, Papua Barat, Sabtu (19/10/2019).


JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Herliani Tanoesoedibjo menilai kesamaan latar belakang dari dunia usaha dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Wishnutama Kusabandio yakin akan bisa bekerja cepat dalam mengeksekusi program-program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang telah ditetapkan.

Hal itu ia sampaikan setelah acara pelantikan Wakil Menteri Indonesia Maju di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (25/10/2019).

"Karena kalau dari dunia usaha, kita bergeraknya akan lebih dinamis, lebih cepat. Jadi kalau kita sudah memutuskan sesuatu, pasti kita eksekusi lebih cepat," ujar Angela.

Baca juga: Angela Tanoesoedibjo: Saya Bantu di Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Ia mengaku tak sepenuhnya berasal dari dunia politik tetapi memang dari dunia usaha. Namun, Angela latar belakangnya adalah sesuatu hal yang baik.

"Pak menteri (Pak Menteri) kan juga juga dari dunia usaha. Jadi mungkin chemistry kita akan sama," jelasnya.

Ia juga mengatakan Wishnutama merupakan sosok yang cukup kreatif. Angela beralasan ia dan Wishnutama yang sama-sama berasal dari industri media.

Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Jokowi jadi Wakil Menteri PariwisataKOMPAS.com/Ihsanuddin Angela Tanoesoedibjo ditunjuk Jokowi jadi Wakil Menteri Pariwisata

Angela adalah putri sulung dari pasangan pengusaha media dan politisi Hary Tanoesoedibjo serta Liliana Tanaja Tanoesoedibjo. Ia lahir di Ottawa pada tanggal 23 April 1987.

Angela memulai karirnya di MNC Group milik Hary Tanoesoedibjo sebagai staf keuangan. Sebelumnya saat masih berkuliah, Angela pendiri dan sempat menjadi majalah Editor in Chief dari HighEnd Magazine dan HighEnd Teen Magazine.

Pada tahun 2008, ia menjabat sebagai Director PT MNI Entertainment. Ia sempat menjadi Corporate Finance & Business Development Associate PT Media Nusantara Citra, TBK pada tahun 2010.

Kemudian menjadi Direktur PT Megah Group pada tahun 2013. Ia juga dipercaya menjadi Co-Head Vice President MNC Channel.

Sementara, Wishnutama lahir di Jayapura, Papua pada 4 Mei 1976. Ia dikenal sebagai pendiri sekaligus CEO NET TV.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X