Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kunci Hasilkan Foto Instagramable Saat Liburan

Kompas.com - 26/10/2019, 19:00 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Generasi milenial menjadikan Instagram sebagai wadah berbagi foto dalam berbagai momen. Banyak orang mengeluarkan usaha lebih agar fotonya tampak bagus di Instagram.  

Untuk mendapatkan hasil foto yang Instagenic terbilang tidak sulit. Influencer Instagram Akso dengan akun @aksomoz berbagi tips untuk mendapat foto yang bagus saat berlibur. 

Menurutnya ada tiga kunci untuk mendapatkan hasil foto bagus saat liburan dan layak untuk diunggah ke Instagram. Kunci tersebut adalah pakaian, latar foto, dan pencahayaan. 

Menurut Akso penting untuk mencari spot foto yang memiliki pencahayaan  bagus.

Baca juga: 5 Spot Foto di Ancol, Cocok untuk Feed Instagram Kamu...

Cahaya matahari bisa menjadi pendukung atau malah jadi perusak untuk menghasilkan foto yang bagus. Cahaya matahari yang terlalu terik menurut Asko dapat mempersulit proses editing foto.

"Sore pukul 15.00 sampai 17.00 itu golden hours. Mataharinya lagi bagus banget, kuning gitu. Untuk malam sudah jarang dan sedikit susah kalau mau ambil foto," jelas Akso saat ditemui di acara Creative Photo Hunt dari Ibis Styles Jakarta Tanah Abang, Kamis (24/10/2019).

Salah satu pengunjung di Ibis Styles Jakarta Tanah Abang sedang berfoto dengan latar belakang kain gulung.KOMPAS.com / Gabriella Wijaya Salah satu pengunjung di Ibis Styles Jakarta Tanah Abang sedang berfoto dengan latar belakang kain gulung.

Latar foto yang menarik juga berperan penting menghasilkan foto yang bagus. Contohnya tembok yang terdapat lukisan atau tembok berwarna cerah.

"Untuk outfit (pakaian) sebenarnya lebih ke style sendiri nyaman atau tidak. Kalau nyaman pasti percaya dirinya keluar. Kembali lagi ke stylenya kalau aku colorful." jelas Akso. 

Pakaian bisa ditentukan dengan spontan, tetapi Asko menyarankan untuk merencanakan pilihan pakaian, jika memang berkeinginan untuk berfoto.

Baca juga: 4 Pantai di Indonesia yang Paling Banyak Diunggah di Instagram

Untuk itu pengetahuan akan destinasi wisata juga penting. Pemilihan pakaian dari segi warna dan model dapat disesuaikan dengan tempat wisata. 

"Warna juga penting itu menentukan feed (Instagram) juga. Kalau nuansa feednya cerah jangan pakai baju yang gelap. Misalkan feednya sudah cerah-cerah semua tapi ada upload outfit yang hitam itu tidak bagus," jelas Akso.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 

white & peach . . . #ibisstylesbyus

Sebuah kiriman dibagikan oleh NASHUA SANTIAGO (@nashuasantiago) pada 24 Jun 2019 jam 2:07 PDT


Jika bicara sudut foto, Asko berkata setiap orang memiliki sudut terbaik yang berbeda.

Untuk terlihat lebih tinggi di foto dapat mengambil foto dari sisi agak bawah, hal ini memperlihatkan kaki terlihat lebih jenjang.

Jika ingin membuat tubuh tampak lebih proposional, maka pengambilan foto disarankan janganterlalu dekat. Pose menyamping dapat menjadi yang terbaik, agar lekuk tubuh terlihat.

Bagi yang ingin terlihat tubuh lebih berisi, dapat mengunakan outfit (luaran) jaket yang berukuran besar. Selamat berburu foto saat liburan.  

Baca juga: 10 Destinasi Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia Versi Instagram

 

 

 

 

 

 
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com