Tangga Tempat Joker Menari, Diburu Para Turis Instagrammers

Kompas.com - 26/10/2019, 20:00 WIB
Karakter Joker menari di tangga. © JOKER 2019 DC Films/Village Roadshow / AlamyKarakter Joker menari di tangga.

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Joker karya sutradara Todd Philips memiliki beberapa adegan yang berkesan bagi penonton. Salah satunya saat Joker yang diperankan oleh Joaquin Pheonix menari di tangga.

Dalam adegan tersebut itu Arthur Fleck alias Joker bersiap untuk berkunjung ke studio televisi dengan berdandan maksimal. Ia juga menari di tangga tersebut. 

Rupanya tangga tersebut kini menjadi daya tarik wisata. Tangga yang berada di Bronx, New York, Amerika Serikat tersebut kini ramai dikunjungi turis.

Dilansir dari Lonely Planet, banyak turis sengaja berkunjung ke Bronx, khusus untuk berfoto di tangga dengan 131 anak tangga tersebut.

Turis berfoto dengan pose menari ala Joker atau sekedar selfie. Foto-foto trsebut diunggah ke Instagram dengan #jokerstairs.

Baca juga: 10 Destinasi Paling Banyak Dikunjungi di Indonesia Versi Instagram

Ada lebih dari 1.000 foto dengan #jokerstairs yang dapat dilihat di Instagram. Beberapa turis bahkan dengan sangat niat, berdandan ala Joker persis, dari make up wajah sampai busana.

Dilaporkan oleh Gothamist, banyak warga di lingkungan sekitar yang tidak suka dengan kehadiran para turis.

"Kami harap ini cepat berlalu, kami sungguh tidak butuh ini," kata Jonathan Francis (29).

Ia berkata warga sekitar jadi kesulitan lalu lalang di tangga karena terhalang turis yang ingin berfoto. Apalagi tangga tersebut sebenarnya cukup vital bagi warga sekitar, karena menghubungkan dua lokasi Shakespeare and Anderson di West 167 thStreet.

Warga sekitar bahkan memasang poster larangan berfoto di tangga ala Joker.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X