Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Kolam Renang di Jogja dan Sekitarnya, Cocok untuk Akhir Pekan yang Panas

Kompas.com - 27/10/2019, 08:00 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Cuaca tropis di Jogja memang paling cocok untuk berenang. Selain wisata pantai, Yogyakarta menyediakan pilihan tempat wisata yang cocok untuk berenang dan bermain air di tengah suhu panas.

Kota pelajar menawarkan kolam renang aneka bentuk dan pemandangan. Dari taman air, sensasi berenang di tengah sawah, sampai kolam renang dengan pemandangan pegunungan yang asri.

Jika kamu ke Yogyakarta tidak ada salahnya jika berkunjung ke beberapa kolam renang yang bisa membuat liburanmu adem seperti berikut:


1. Jogja Bay Waterpark

Wahana di Jogja BaySitus Jogja Bay Wahana di Jogja Bay

Waterpark bertema bajak laut dan mitologi Tanah Air ini menjadi salah satu kolam renang dengan wahana lengkap, baik wahana untuk anak-anak maupun orang dewasa di kawasan Sleman.

Berenang dengan beberapa wahana yang memacu adrenalin ditawarkan waterpark.

Tersedia wahana seperti Memo Racker, wahana tersebut berwarna-warni yang terdiri dari delapan lintasan seluncur.

Wahana Bekti Adventure, membawa kamu berseluncur di lintasan slider yang meliuk-liuk dan berputar. Ada juga Sout Beach, sebuah kolam besar yang dilengkapi dengan sapuan ombak pada waktu tertentu.

Pada saat musim liburan, lokasi wisata kolam renang terbesar di kota Yogyakarta ini banyak didatangi wisatawan. Waterpark ini cocok bagi kamu yang suka dengan wahana yang memacu adrenalin.

Baca juga: Jogja Bay Waterpark Bisa Jadi Pilihan Saat Liburan, Ada Apa Saja?

Lokasi Jogja Bay Waterpark cukup jauh dari pusat kota Jogja, karena berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota melewati Ring Road Utara. Meski begitu, tempat wisata ini cukup mudah didatangi karena lokasinya yang terletak di sebelah utara Stadion Maguwoharjo.

Jogja Bay Waterpark beralamat di Jalan Stadion Maguwoharjo, Depok, Kabupaten Sleman. Buka pukul 08.00-17.00 WIB.

Untuk harga tiket masuk saat musim liburan, dikenai biaya Rp 125.000 per orang. Apabila di hari biasa atau hari kerja, tiket masuknya sebesar Rp 100.000.

Pengunjung juga bisa menyewa loker dan gasebo. Disediakan kamar mandi dan ruang ganti yang bersih dan nyaman, bagi anda yang ingin membersihkan diri usai berenang.


2. Pesona Alam Tirta

Kolam Renang Pesona Alam Tirta KlatenKompas.com/Nur Rohmi Aida Kolam Renang Pesona Alam Tirta Klaten

Sensasi berenang di tengah sawah ditawarkan di tempat wisata ini. Kolam renang ini hadir dengan sajian kolam renang yang lokasinya berada di tengah sawah.

Baca juga: Kolam Renang Pesona Alam Tirta, Berenang di Tengah Sawah Klaten

Jika mengambil gambar dengan sudut yang pas, akan memperlihatkan gambar dengan hasil foto layaknya berenang di kolam panjang yang sisi kanan-kirinya adalah tanaman padi. Tersedia dua pilihan tempat berenang di lokasi ini.

Pada bagian anak-anak, kedalamannya mencapai 50 sentimeter, sementara bagian dewasa kedalaman mulai dari satu meter sampai 1,7 meter.

 

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com