Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Susi Pudjiastuti Pulang Kampung, Ini 5 Tempat Wisata di Pangandaran

Kompas.com - 27/10/2019, 14:27 WIB
Albert Supargo,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Ribuan masyarakat, pelajar sekolah dasar, dan menengah menyambut kedatangan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di landasan pacu (beach strip) Pamugaran, Kabupaten Pangandaran, Sabtu (26/10/2019) pagi.

Susi Pudjiastuti memutuskan pulang ke kampung halamannya di Pangandaran, Jawa Barat, sebagai kegiatan pertama setelah serah terima jabatan.

Masyarakat Pangandaran mengerumuni Susi Pudjiastuti yang baru tiba di landasan pacu Pamugaran, Sabtu (26/10/2019).KOMPAS.COM/CANDRA NUGRAHA Masyarakat Pangandaran mengerumuni Susi Pudjiastuti yang baru tiba di landasan pacu Pamugaran, Sabtu (26/10/2019).

Pangandaran merupakan kabupaten di selatan Jawa Barat. Sisi Pangandaran menghadap ke Samudera Hindia, sehingga kabupaten ini dikenal dengan pesona wisata baharinya.

Pangandaran cocok untuk wisatawan penggemar wisata alam yang penuh petulangan. Jika penasaran dengan kampung halaman Susi Pudjiastuti, berikut lima tempat wisata yang bisa kamu sambangi.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Jack Jojogan (@jojogan_pangandaran) on Dec 12, 2018 at 7:25pm PST


1. Jojogan Hills

Manjakan matamu dengan berkunjung ke tempat ini. Ini kawasan perbukitan yang hijau dan membentang luas hingga air terjun.

Lokasi ini banyak digunakan sebagai tempat piknik keluarga atau sebagai tempat pelepas penat sejenak dari hiruk pikuk kota.

Jangan lupa mengambil gambar di gardu pandangnya yang fenomenal.

Jojogan Hills berlokasi di Dusun Gunung Tiga, Desa Cintaratu, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran. Untuk masuk, kamu harus membayar uang sebesar Rp 15.000 per orang.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com