Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Benda Langka yang Justru Mudah Dibeli di Glodok

Kompas.com - 29/10/2019, 07:00 WIB
Albert Supargo,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kawasan pecinan Glodok dapat menjadi pilihan untuk berwisata singkat di Jakarta. Berlokasi di Pancoran, Jakarta Barat kamu akan disuguhi nuansa Tionghoa di sini, kamu juga dapat mencicipi kuliner yang variatif dan membeli sovenir untuk oleh-oleh pulang. 

Ada beberapa barang yang sulit dijumpai di kawasan lain, tetapi justru mudah dibeli di Glodok. Berikut lima barang yang dapat kamu beli dengan mudah di Glodok, Jakarta Barat:

Baca juga: 2 Tempat Legendaris untuk Seruput Teh dan Kopi di Pecinan Glodok

1. Rempah khas Tiongkok

Salah satu ciri khas dari Tionghoa adalah ramuan obat yang dapat dicicipi melalui makanan atau minuman tertentu. Di pasar ini kamu dapat menemukan pedagang rempah khas Tionghoa.

Rempah ini dipercaya berkhasiat dan dapat menyembuhkan penyakit tertentu. Selain untuk obat, rempah ini juga dapat digunakan sebagai penyedap rasa makanan. Jika bingung untuk menentukan obat, sebutkan keluhan kepada penjaga toko obat ramuan dan rekomendasi rempah akan diberikan. 

2. Manisan

Glodok sudah lama menjadi lokasi berburu manisan. Manisan yang dijual dari manisan bermerek sampai manisan tanpa merek. Biasanya manisan di Glodok dijual dalam ukuran bobot per gram. 

Selain itu sebelum membeli manisan juga bisa mencicipi terlebih dahulu untuk mengetahui rasa yang disukai. Manisan di Glodok laris manis jelang Imlek.  

Terioang masak saus abalone di restoran Tien Chao, Gran Melia Hotel.Kompas.com/Silvita Agmasari Terioang masak saus abalone di restoran Tien Chao, Gran Melia Hotel.
 

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com