Viral Netizen Berdebat Soal Tempat Wisata Instagramable yang Menjamur

Kompas.com - 29/10/2019, 15:21 WIB
Pemandangan yang terlihat dari obyek wisata Bukit Gebang yang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (3/8/2017). Obyek wisata Bukit Gebang masih tergolong baru dikembangkan di Pulau Bangka dan menawarkan spot-spot foto nan Instagramable KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJOPemandangan yang terlihat dari obyek wisata Bukit Gebang yang terletak di Desa Nangka, Kecamatan Air Gegas, Kabupaten Bangka Selatan, Kamis (3/8/2017). Obyek wisata Bukit Gebang masih tergolong baru dikembangkan di Pulau Bangka dan menawarkan spot-spot foto nan Instagramable


JAKARTA, KOMPAS.com - Tempat wisata dengan konsep  Instagramable atau menyediakan tempat khusus berfoto memancing perdebatan di media sosial.

Netizen menyampaikan pendapat mereka akan tempat wisata berlabel Instagramable. Ada yang mendukung ada juga yang menolak tempat wisata dengan konsep anjungan foto dan dekorasi warna-warni. 

Perbincangan mengenai tempat wisata Instagramable ini bermula dari akun @rizkidwika di Twitter. 

Baca juga: Menyapa Kampung Lukis Sangkrah di Solo

Ia meluapkan opininya dengan mengatakan bahwa harga makanan dan minuman cafe kekinian semakin melambung. Kampung kota dan tempat wisata berhiaskan warna-warni menyakitkan mata dan nirfaedah berujung norak.

"Kata Instagramable ini racun seracun-racunnya dalam kehidupan," tulis @rizkidwika pada Selasa (22/10/2019). 

 


Twitt tersebut dibalas oleh netizen @SalsabilaPoppy yang setuju dengan tulisan @rizkidwika.

Ia menyatakan untuk menciptakan tempat Instagramable, tak jarang pohon dan tanaman dirusak untuk membangun spot foto.

Komentar yang senada juga dikatakan oleh akun @ndhungg. Ia mengatakan bahwa tempat wisata Instagramable dengan banyak anjungan foto, terlalu norak. Apalagi banyak warna kontras tanpa tema yang jelas di tempat wisata tersebut. 

Dari beberapa komentar yang mengkritik tempat wisata Instagrambale. Ada juga netizen yang mencoba melihat sisi lain. 

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X