Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Villa Hantu di Lombok yang Justru Jadi Berkah Warga Sekitar

Kompas.com - 30/10/2019, 21:00 WIB
Yana Gabriella Wijaya,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Lombok terkenal dengan alamnya yang indah. Dari keindahan pantai, gunung, sampai air terjun.  Namun ada satu tempat wisata di Lombok yang terbilang berbeda, Villa Hantu namanya. 

Baca juga: Rumah di Gombong Ini Jadi Tempat Wisata, Dulunya Dianggap Rumah Hantu

Vila Hantu terletak di Dusun Setangi, Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jaraknya sekitar 30 menit berkendarai dari kawasan wisata Senggigi.

Lokasi ini bisa ditempuh menggunakan sepeda motor atau mobil. Letaknya yang berada persis di tikungan jalan, membuat vila ini lebih menonjol dari bangunan lainnya.

Dari namya kamu bisa menyimpulkan bahwa ada ada unsur mistis. Villa Hantu sejatinya bangunan villa setengah jadi yang terbengkalai. 

Baca juga: Sejarah yang Sering Dihubungkan Mistis, 3 Goa Jepang di Indonesia

Bangunannya tampak tidak terawat dengan beberapa coretan mural di setiap sudut dinding vila.

Di atas pintu masuk, terdapat tulisan 'Villa Hantu' yang berhasil membuat orang jadi penasaran dan ingin berkunjung masuk.

Konon ada pengunjung yang pernah melihat penampakan makluk halus di Villa Hantu.

Baca juga: Seram dan Mencekam, Diteror Kuntilanak di Taman Bermain

Namun pada kenyataanya, Villa Hantu tidaklah seseram namanya. Jika berkunjung saat matahari masih bersinar, villa ini menyuguhkan pemandangan yang indah.

Vila Hantu berdiri di atas tebing menghadap ke laut. Dari atas vila, keelokan Pantai Setangi terlihat jelas dengan hamparan pasir putihnya.

Pemandangan Pantai Setangi dilihat dari atas Villa Hantu Lombok. Vila tak berpenghuni ini terletak di Dusun Setangi, Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jaraknya sekitar 30 menit dari kawasan wisata Senggigi.KOMPAS.COM/KARNIA SEPTIA Pemandangan Pantai Setangi dilihat dari atas Villa Hantu Lombok. Vila tak berpenghuni ini terletak di Dusun Setangi, Desa Malaka, Pemenang Barat, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB). Jaraknya sekitar 30 menit dari kawasan wisata Senggigi.

Pada sore hari lokasi ini menjadi tempat favorit wisatawan untuk menikmati matahari terbenam (sunset), dengan panorama Gunung Agung, Bali.

"Sore banyak yang ke sini cari sunset. Apalagi kalau pas cuacanya bagus, Gunung Agung dan sunset-nya kelihatan jelas dari sini," kata Subqi, penjaga Villa Hantu.

Beberapa bagian ruangan vila yang kerap dikunjungi wisatawan adalah di tepi kolam renang kosong yang berada di lantai bawah serta di bagian atap vila. Dari atap, pemandangan tampak lebih indah.

Oleh karena namanya fenomenal dan maka banyak turis domestik dan mancanegara banyak yang sengaja singgah ke Villa Hantu. Mereka datang untuk berfoto dan menikmati pemandangan laut Selat Lombok.

Berkat media sosial nama Vila Hantu di Lombak ini semakin terkenal. Saat musim liburan atau akhir pekan tiba, Vila Hantu semakin ramai dikunjungi wisatawan.

Baca juga: Hantu di Jalan Asia Afrika, Bandung


Hampir Dibeli dan Menjadi Berkah

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com