Nikmati Kuliner Khas Aceh, Datangi Festival Piyoh Tanggal 1-3 November

Kompas.com - 01/11/2019, 16:00 WIB
Rujak di Desa Nibong, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara KOMPAS.com/MASRIADI SAMBORujak di Desa Nibong, Kecamatan Nibong, Kabupaten Aceh Utara



ACEH UTARA, KOMPAS.com – Pemerintah Kabupaten Aceh Utara bekerjasama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar Festival Piyoh-Piyoh di Lapangan Upacara Lhoksukon, Aceh Utara, 1-3 November 2019.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat, Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, Andre Prayudha per sambungan telepon, Sabtu (26/10/2019) menyebutkan festival itu menampilkan ragam kerajinan, harmonisasi dan dinamisasi gerak dalam pagelaran seni budaya, cita rasa masakan daerah tersaji dalam suguhan kuliner tradisional dan diperindah dengan pagelaran musik etnik Aceh.

“Ini terbuka untuk umum dan gratis. Ingin mencicipi penganan khas Aceh sambil menikmati musik tradisi yang dibawakan oleh seniman silakan datang ke festival ini,” kata Andre.

Piyoh dalam bahasa Indonesia berarti singgah. Festival ini diharapkan menjadi tempat singgah bagi wisatawan yang melintas di jalan nasional Medan-Banda Aceh.

Selain itu, sambung Andre, festival tersebut diharapkan meningkatkan pendapatan usaha kecil dan menengah. Disamping berharap kunjungan wisatawan semakin meningkat ke kabupaten tersebut.

“Ini sekaligus upaya pemerintah untuk meningkatkan pendapatan usaha kecil dan menengah dan mendukung seniman sekaligus meningkatkan kunjungan wisata. Kami ingin ke depan, Aceh Utara menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi wisatawan nasional dan mancanegara,” pungkasnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X