Ganjar Pranowo Bersiap Taklukan Rute Tour de Borobudur 2019

Kompas.com - 02/11/2019, 10:13 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali memimpin kegiatan pesta bersepeda Samba Tour de Borobudur 2019 pada Sabtu (2/11/2019). KOMPAS.com/TOUR DE BOROBUDURGubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali memimpin kegiatan pesta bersepeda Samba Tour de Borobudur 2019 pada Sabtu (2/11/2019).

SEMARANG.KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali memimpin kegiatan pesta bersepeda terbesar di Jawa Tengah, Samba Tour de Borobudur 2019 pada Sabtu (2/11/2019).

Mengawali start di Kawasan Kota Lama Semarang, Ganjar dan 500 pesepeda lain tampak antusias bersiap untuk menaklukan rute sepanjang 265 Km.

Baca juga: Siap-siap, Tour de Borobudur Ke-19 Lintasi 6 Obyek Wisata di Jateng

Dalam sambutannya, Ganjar berharap Tour de Borobudur tak hanya menjadi ajang olahraga namun juga turut membangkitkan pariwisata.

“Mengawali start hari ini sengaja Kota Lama yang dipilih. Harapannya para pesepeda setelah kegiatan ini bisa berkunjung ke sini,” kata Ganjar sebelum race.

Tour de Borobudur 2019 dibagi menjadi dua kategori berbeda, yakni Kategori 200 Km yang diikuti 500 peserta dan Kategori 100 Km yang diikuti 1700 peserta.

Untuk kategori 200 Km, para bikers melintasi rute menuju alun-alun Kabupaten Demak kemudian Api Abadi Mrapen, lalu ke Balai Kota Salatiga dan berakhir di De Tjolomadoe Karanganyar.

Untuk hari Kedua, para peserta akan melakukan start dari De Tjolomadue bersama 1.700 pesepeda kategori 100Km menuju ke Candi Prambanan dan finish di candi Borobudur Magelang.

Baca juga: 5 Gunung Tertinggi di Jawa Tengah, Mana yang Sudah Kamu Daki?

Sementara itu, koordinator Tour de Borobudur 2019, Hendra Dharmanto mengatakan dalam event yang digagas Semarang Bicycle Association (Samba) itu juga mengkampanyekan go green tanpa sampah plastik.

"Panitia memberikan spot pengambilan minum (water station) di setiap pemberhentian. Snack juga kita bebas kemasan plastik. Kita nanti banyak membuat water station. Jadi konsep go green-nya kena, bebas sampah sembari menikmati alam Jawa Tengah," jelas Hendra.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X