Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini, Yuk Berburu Makanan Pedas di Rumah Penyembah Pedas

Kompas.com - 03/11/2019, 08:05 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Buat kamu para pecinta makanan pedas, tidak perlu bingung mencari tempat makan asyik akhir pekan ini. Kamu bisa datang ke Festival Rumah Penyembah Pedas alias Rumbadas.

Festival Rumbadas ini hadir di Teras Berlian, Blok M Square, pada 2-3 November 2019 mulai pukul 10.00-22.00 WIB.

Rumbadas dikemas ala tempo dulu, memberikan kesan nostalgia yang nyaman bagi para pengunjung. Apalagi tambahan iringan lagu-lagu jadul yang menemani kamu jajan berbagai makanan pedas menggugah selera.

“Tren kan biasanya terus berulang ya, kami lihat tren vintage mulai naik daun lagi. Selain itu, makanan pedas juga selalu ada di era apa pun dan disukai siapa pun,” jelas Wakil Ketua Pelaksana Rumbadas Blessdy Clementine ketika ditemui Kompas.com, Sabtu (02/11/2019).

Baca juga: Rumah Penyembah Pedas Hadir di Blok M Akhir Pekan Ini, Cocok untuk Pencinta Pedas

Total ada 30 tenant makanan dan minuman yang bisa kamu temukan di sini. Hampir semua jenis makanan ada.

Mulai dari makanan tradisional seperti nasi kapau, sate padang, dan pempek. Ada juga jajanan internasional dan kekinian seperti topokki, takoyaki, cumi bakar, dan bakso aci.

Tidak hanya itu, untuk meredam rasa pedas di mulut, tersedia juga berbagai jenis minuman segar.

Ketika Kompas.com berkunjung ke sana, terlihat area tenant sudah dipenuhi banyak pengunjung.

Dalam kondisi cuaca hujan, banyak sekali yang berteduh sekaligus mencari jajanan kesukaan. Semakin malam, pengunjung juga semakin ramai. Tak kalah seru, ada lomba makan makanan pedas yang menarik perhatian.

Baca juga: Sensasi Segar dan Pedas, Mocktail Pakai Cabai?

Suasana festival kuliner Rumbadas yang dipenuhi pengunjung walau di luar hujan mengguyur. Suasana festival kuliner Rumbadas yang dipenuhi pengunjung walau di luar hujan mengguyur.

Pilihan kuliner di Rumbadas juga sangat beragam. Menurut Blessdy, panitia sengaja mengumpulkan tenant yang beragam agar para pengunjung bisa menemukan makanan yang mereka sukai tetapi sulit mereka temukan sehari-hari.

“Iya sengaja dibikin diverse supaya semua orang bisa makan. Target kita itu keluarga dan orang-orang yang memang sengaja jalan-jalan ke daerah sini,” kata Blessdy.

Baca juga: Pecinta Makanan Pedas, Taukah Kamu dari Mana Cabai Berasal?

Selain tenant makanan, di festival ini kamu juga akan dihibur dengan sesi live music, lomba makan makanan pedas, food review dan talkshow yang diisi oleh food blogger Prathama Gilang.

Jadi, sudah tahu mau ke mana weekend ini? Untuk informasi lebih lengkap, kamu bisa lihat Instagram Rumbadas di @rum.ba.das.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com