Menikmati Sore dan Debur Ombak di Pantai Ule Lheue, Mau Coba?

Kompas.com - 05/11/2019, 09:45 WIB
Para turis dari kapal pesiar MV Clipper Odyssey asal Miami Amerika Serikat, disambut kedatangannya di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Senin (10/1/2011). Dalam kunjungan selama enam jam di Banda Aceh, wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata tsunami, sejarah, dan menyaksikan atraksi budaya Aceh. SERAMBI INDONESIA/M ANSHARPara turis dari kapal pesiar MV Clipper Odyssey asal Miami Amerika Serikat, disambut kedatangannya di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Senin (10/1/2011). Dalam kunjungan selama enam jam di Banda Aceh, wisatawan mengunjungi sejumlah objek wisata tsunami, sejarah, dan menyaksikan atraksi budaya Aceh.

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Senja dan pantai adalah kombinasi yang diidamkan banyak orang. Cara nikmatinya pun beragam, duduk di tepian hingga bermain air dengan keluarga. 

Jika sedang singgang di Aceh, kamu bisa menikmatinya di pantai Ulee Lheue, Meraxsa, Kota Banda Aceh.

Berjarak 20 menit dari pusat kota, pantai ini adalah tempat populer, sekaligus legendaris.

Saat pagi hari, lokasi ini ramai orang yang ingin menyebrang ke Sabang. Maklum, di tempat ini juga terdapat pelabuhan utama yang menghubungkan Banda Aceh dengan Sabang.

Ketika sore, baru lah Ule Lheue menjelma menjadi destinasi pelancong. Mereka berbondong-bondong datang untuk sekadar menikmati senja atau sekadar bercengkrama dengan keluarga.

Kian syahdu dengan ditemani debur ombak yang menghantam tanggul, menjadi irama musik tersendiri. Selain itu, udara sejuk dan semilir angin tiada henti menyapu tubuh wisatawan.

Bagi kamu yang gemar berburu sunset atau  sunrise, maka di sini bisa jadi salah satu obyek terindah di Banda Aceh.

Banyak objek berlatar matahari terbit atau teggelam, mulai dari perahu nelayan, hingga kapal penumpang. Mercusuar pun juga bisa dijadikan latar yang tak kalah indah.

Wisatawan berfoto di Pantai Ulee Lheue di Desa Ulee Lheue, Kecamatan Meraxsa, Kota Banda Aceh, Minggu (27/10/2019). KOMPAS.com/MASRIADI Wisatawan berfoto di Pantai Ulee Lheue di Desa Ulee Lheue, Kecamatan Meraxsa, Kota Banda Aceh, Minggu (27/10/2019).
Kawula muda kerap menjadikan lokasi ini sebagai tempat berswafoto. Di daerah itu juga dibangun beragam taman yang bisa dijadikan salah satu obyek foto menarik.

Jika ingin bermain air laut, bibir pantai yang dangkal di Ule Lheue dapat dijadikan pilihan bermandi ria bersama keluarga. Ada juga mainan anak berupa bebek dayung dan lain-lain. 

Sementara di atas tanggul pemecah ombak, kamu juga bisa menyaksikan aktivitas masyarakat memancing. Saban sore mereka membawa pancing dan kail, berharap pulang membawa ikan.

Salah seorang pemancing, Syukur Hamidi mengungkapkan, untuk menyalurkan hobi memancing, ia memilih lokasi Ule Lheue karena dekat dengan rumah di Banda Aceh.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X