4 Tempat Ini Tak Boleh Dilewatkan Saat Berwisata di Kalimantan Selatan

Kompas.com - 05/11/2019, 10:05 WIB
Desa Loksado, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. KompasTV/Vyara LestariDesa Loksado, Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan.


JAKARTA, KOMPAS.com - Kalimantan Selatan tengah gencar menggali potensi pariwisata. Provinsi dengan Ibu Kota Banjarmasin itu menjanjikan wisata yang berbeda dari daerah lain.

Beragam festival, destinasi wisata unggulan hingga kuliner menggoda siap menyambut siapa pun yang berkunjung ke Kalimantan Selatan.

Baca juga: Saatnya Pelesir ke Kalimantan Selatan, Ada 32 Event Wisata Tahun 2020

Kepada Kompas.com, Kepala Dinas Pariwisata Kalimantan Selatan Dahnial Kifli menyebut beberapa tempat yang perlu disinggahi saat berada di Kalimantan Selatan.

Mulai dari Pasar Terapung Siring Tendean, lanjut menyusuri sungai Martapura ke Pasar Terapung Lok Baintan dan makan di soto Banjar Bang Amat.

"(Lalu) lanjut ke Siring Tendean berbelanja kain Sasirang khas Kalsel di Kampung Sasirang," ujar Dahnial saat dubungi, Senin (4/11/2019).

Baca juga: Cita-cita Kalimantan Selatan: Tak Tergantung Tambang, Lirik Pariwisata

Tak itu saja, menurut Dahnial, obyek wisata bamboo rafting di Loksado juga tengah menjadi incaran wisatawan.

Mau tahu lebih lengkap? Berikut rangkuman Kompas.com tempat-tempat wisata yang disebutkan tadi.

1. Pasar Terapung

Pasar terapung Lok Baintan.https://pesona.travel Pasar terapung Lok Baintan.

Kota Banjarmasin di Kalimantan Selatan memiliki salah satu destinasi wisata unik yang menjadi ciri khas kota tersebut. Namanya pasar terapung.

Baca juga: Pasar Terapung Lok Baintan, Roda Ekonomi Orang Banjar

Kalau belanja dan transaksi di darat itu sudah biasa. Tapi di Lok Baintan, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, transaksi terjadi di tengah Sungai Martapura.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X