Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Itinerary 1 Hari Penuh di Medan, dari Tempat Wisata sampai Tempat Makan

Kompas.com - 05/11/2019, 13:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Jika bertanya kepada orang Medan, wisata apa yang bisa dilakukan di dalam kota mereka akan dengan cepat menjawab, "Wisata kuliner!".

Bukan tanpa sebab, Medan lebih dikenal sebagai kota niaga. Sedangkan untuk berwisata, orang Medan biasanya lebih memilih berkunjung ke Berastagi, Danau Toba, atau Tangkahan. Malah orang Medan juga biasa pelesir sampai Aceh atau Sumatera Barat.

Namun tak perlu bingung, wisata dalam kota di Medan juga sangat menyenangkan. Selain makanan yang lezat, kota ini punya rumah ibadah yang terbuka bagi wisatawan.

Jadi sambil berwisata kuliner, kamu juga bisa berwisata toleransi di Medan. Berikut ini adalah ide rencana perjalanan atau itinerary di Medan, satu hari penuh. Bisa jadi pilihan jika ingin berkunjung ke Medan.

Baca juga: Makanan Khas Medan, Ini 5 Kuliner Legendaris Medan Wajib Coba

Sebelumnya ketahui dulu transportasi ke Medan

- Kisaran tiket transportasi ke Medan dari Jakarta

Jika diasumsikan dari Jakarta, perjalanan paling mudah menggunakan pesawat. Kompas.com berkunjung ke Medan menumpang maskapai Batik Air dan pulang menumpang maskapai Citilink.

Cara termudah belilah tiket pesawat di agen perjalanan online seperti Tiket.com. Selain mudah memantau harga tiket, manfaatkan promo khusus dan promo bank dari Tiket.com.

Tiket pesawat ke Medan dari Jakarta dengan harga normal (bukan high season) mulai Rp 1 juta- Rp 3 juta. Maskapai yang melayani penerbangan ke Medan ada Lion Air, Batik Air, Garuda Indonesia, Citilink, dan Sriwijaya Air.

- Dari Bandara Kualanamu ke Kota Medan

Cari termudah menuju Kota Medan dari Bandara Kualanamu gunakan kereta bandara. Sebab kereta bandara di Medan terbilang sangat strategis, sampai ke pusat kota langsung.

Harga tiket kereta bandara dari Kualanamu ke Medan dipantau per November 2019 Rp 50.000 sekali jalan. Dari Stasiun Kereta Bandara Medan perjalanan bisa dilanjutkan dengan transportasi online.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com