Roti Bakar Rendang yang Menggoda, Seperti Ini Rasanya

Kompas.com - 06/11/2019, 08:45 WIB
Roti rendang salah satu hidangan di Padang Merdeka Kompas.com / Gabriella WijayaRoti rendang salah satu hidangan di Padang Merdeka

JAKARTA, KOMPAS.com - Kalau bosan dengan roti bakar dengan rasa mainstream seperti cokelat, keju hingga stroberi, kalian bisa jajal pilihan baru--rasa rendang.

Nah, kalian pasti punya banyak pertanyaan soal roti bakar rendang, mulai dari siapa pembuatnya hingga rasanya, kan?

Baca juga: Sejarah Rendang dan Hubungannya dengan Bangsa Portugis

Pembuatnya adalah restoran Padang Merdeka. Rumah makan itu berinovasi dengan menyajikan taste  masakan padang dalam bentuk lain--roti bakar.

Menu ini boleh bilang disebut terobosan, karena bumbu rendang yang identik dengan daging sapi dan disantap bersama nasi putih, kini disajikan sebagai isian dari roti.

"Ada berbagai varian isian roti, seperti cokelat keju. Bahkan, kita ada rasa roti rendang," kata operational manager Padang Merdeka, Subhan di Jakarta, Selasa (5/11/2019).

Baca juga: Mencoba Roti Bakar Boba dan Kopi Gula Aren Toping Boba

Soal rasa, roti bakar isi bumbu rendang ini terasa pedas dan gurih. Uniknya, cita rasa khas rendang itu bercampur dengan manis dan gurihnya roti gandum.

Tak itu saja, karena memakai roti gandum, maka teksturnya pun berbeda ketika dikunyah.

Alhasil, roti bakar dengan penyajian dibelah dua dan di bagian tengan berisi bumbu rendang ini punya cita rasa berbeda-beda.

Padang Merdeka salah satu hidangan di Padang MerdekaKompas.com / Gabriella Wijaya Padang Merdeka salah satu hidangan di Padang Merdeka
Kalau belum puas dengan roti bakar rendang, kamu bisa cicip roti gulai. Penyajiannya dengan cara dipisahkan, masing-masing diletakkan di piring.

Oleh karena itu, saat menyantapnya, kamu harus mencocol roti ke saus gulai yang disediakan di piring berbeda.

Seperti rendang, roti gulai pun kaya cita rasa. Ada rasa gurih dari gulai, serta asin dan manis dari roti.

Roti pun kian nikmat karena terlebih dahulu dioles dengan mentega, lalu dimasak hingga garing di bagian permukaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X