Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fakta Seputar Nihi Sumba, Tempat Bulan Madu Jennifer Lawrence

Kompas.com - 06/11/2019, 13:00 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Silvita Agmasari

Tim Redaksi

KOMPAS.COM - Aktris Hollywood Jennifer Lawrence yang baru saja menikah dengan Cooke Maroney dikabarkan menghabiskan bulan madu mereka di Pulau Sumba,  Nusa TenggaraTimur, Indonesia.

Mereka tinggal di sebuah resor eksklusif, Nihi Sumba yang juga pernah dikunjungi oleh aktor dan aktris papan atas Hollywood lain seperti Christian Bale dan Chris Hemsworth. 

Nihi Sumba Resort merupakan sebuah resor ekslusif di Pulau Sumba yang memiliki luas lebih dari 530 hektar dan 33 villa. Selain itu, resor eksklusif ini juga memiliki berbagai macam fasilitas seperti kolam renang pribadi dengan pemandangan laut yang sangat indah.

Dilansir dari People.com, Jennifer Lawrence dan Cooke Maroney sendiri dikabarkan tinggal di akomodasi paling tersembunyi di dalam resor tersebut. 

Baca juga: Jennifer Lawrence Dikabarkan Berbulan Madu di Pulau Sumba

Resor yang dibuka pada 2015 ini dibangun oleh Claude Graves dan sang istri, Petra, yang saat itu datang ke Pulau Sumba untuk mencari ombak legendaris bernama “Occy’s Left”.

Graves yang adalah seorang peseluncur asal Amerika pun berhasil menemukan ombak yang mereka cari dan akhirnya jatuh cinta pada Sumba dan orang-orang yang tinggal di sana.

Pada 2012 lalu Graves dan Petra pun bekerja sama dengan Chris Burch dan James McBride yang membeli properti tersebut untuk kemudian mengembangkannya jadi salah satu resor paling eksklusif di dunia.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Di Sumba, Pesonanya Indah Tiada Tara

Nihi Sumba Resort Nihi Sumba Resort

Resor terbaik di dunia menurut majalah Travel+Leisure pada 2016 dan 2017 ini memang terkenal memiliki berbagai fasilitas dan aktivitas khusus untuk berbulan madu.

Salah satu yang istimewa dari Nihi Sumba, tamu diajak berkunjung ke desa di Sumba dan melakukan kegiatan sosial.

Nihi Sumba juga menawarkan fasilitas spa. Spa yang disebut sebagai Nihi Oka ini menawarkan pemijatan yang dilakukan di tempat terbuka, di sebuah paviliun bambu di atas lautan.

Ada juga Rumah Perahu Nihi Sumba, tempat para tamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik seperti berselancar, memancing, naikperahu, menyelam, bermain kayak, snorkeling, jet ski, atau bermain paddleboard.

Semua fasilitas tersebut disediakan oleh resor dan dapat dinikmati di kawasan privat tanpa gangguan dari wisatawan di luar resor. 

Baca juga: Indahnya Pasir Putih Pantai Mananga Aba di Sumba Barat Daya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com