Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wonderful Indonesia Jadi Stand dengan Fitur Terbaik di World Travel Mart

Kompas.com - 07/11/2019, 16:33 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wonderful Indonesia dinobatkan menjadi Best Stand Feature atau Stand dengan Fitur Terbaik dalam bursa pariwisata bergengsi World Travel Mart (WTM) London 2019.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kemenparekraf Nia Niscaya, penghargaan Best Stand Feature baru pertama kali diberikan oleh penyelenggara WTM London.

"Event ini pertama kali dibuat oleh organizers WTM London. Award digelar dalam rangka hari jadi WTM London yang ke-40 tahun. Selama 40 tahun pelaksanaan WTM London, ini kali pertama ada pemberian awards terhadap penampilan booth atau pavilion," tutur Nia sesuai siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (7/11/2019).

Nia menjelaskan ada lima kategori penghargaan yang diberikan dalam rangka ulang tahun ke-40 tahun WTM London.

Baca juga: Wisatawan Timor Leste Antusias Ikut Festival Wonderful Indonesia

Sementara Asdep Pengembangan Pemasaran II Regional IV Kemenparekraf Agustini Rahayu, menjelaskan, pavilion Indonesia menang karena beberapa penilaian.

"Di antara beberapa penilaian yang kita terima. Seperti disain pavilion dengan menampilkan kapal phinisi sebagai focal point dipadukan dengan tekstur budaya dari Lima Destinasi Super Prioritas. Hal ini dianggap tim penilai sangat mencuri perhatian dibandingkan dengan stand lainnya. ," kata Ayu, panggilan akrabnya.

Ayu juga mengatakan stand Wonderful Indonesia unggul di promosi dan presentasi budaya yang unik. Konsep stand mengangkat kerajinan lokal dan pakaian etnik.

Penilaian lainnya adalah stand Wonderful Indonesia mengusung budaya, sangat terbuka, dan mengajak pengunjung datang, serta membuka kesempatan kerja sama.

Ada lima kategori penghargaan yang diberikan kepada peserta pamran yakni Best Feature Stand yang kita menangkan, ada juga Best Stand Design, Best Stand for Doing Business, Best New Stand, dan Best Travel Technology Stand," kata Nia.

Baca juga: Kampanye Pariwisata Wonderful Indonesia Jadi yang Terbaik di Asean

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com