"Berburu" Lumba-Lumba di Pelosok Australia

Kompas.com - 08/11/2019, 07:45 WIB
Lumba lumba di perairan Nelson Bay, Australia KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENALumba lumba di perairan Nelson Bay, Australia

SYDNEY, KOMPAS.com - Port Stephen, New South Wales merupakan salah satu daerah tujuan wisata Australia. Daerah ini memiliki bentang pantai berpasir putih yang indah.

Port Stephen bisa dicapai dari Sydney kurang lebih dalam 3 jam berkendara.

Perairan Port Stephen juga menjadi salah satu lokasi untuk melihat lumba-lumba alias dolphin watching.

Kompas.com atas undangan Singapore Airlines dan Destination New South Wales berkesempatan untuk menikmati dolphin whatching tersebut.

Setelah sarapan di hotel tempat menginap--Anchorage Port Stephens Hotel & Spa--sekitar pukul 9 pagi kami berangkat ke Nelson Bay.

Di sana kami bersiap check in dan naik kapal Moonshadow TCQ Cruises yang menyelenggarakan dolphin whatching. Kami mengikuti paket Dolphin Discovery Cruise.

Dalam perjalanan total 1,5 jam dijanjikan 99 persen bisa melihat lumba-lumba. Dalam paket ini peserta bisa masuk laut dalam jaring yang ada di kapal alias boomnet rides.

Kapal Moonshadow yang membawa wisatawan melihat lumba lumba di perairan Port Stephen, New South Wales, Australia.KOMPAS.com/ERLANGGA DJUMENA Kapal Moonshadow yang membawa wisatawan melihat lumba lumba di perairan Port Stephen, New South Wales, Australia.
Sekitar pukul 10.30 kami mulai masuk kapal yang mempunyai 3 lantai itu.

Di lantai satu ada ruangan untuk penumpang duduk-duduk dan menikmati snack yang disediakan. Demikian juga di lantai 2. Sementara di lantai 3 berupa dek tanpa atap.

Selain kami, terdapat juga rombongan turis yang ikut dalam pelayaran hari ini, termasuk wisatawan dari China dan tentunya wisawatan domestik Australia.

Setelah sekitar 30 menit berlayar, kapten kapal melalui pengeras suara berteriak bahwa ada lumba-lumba di sebelah kiri kapal.

Sontak, kami pun beramai-ramai mencoba mencari keberadaan mamalia laut itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X