Cara Daftarkan Vila dan Apartemen Kamu di Traveloka untuk Disewakan

Kompas.com - 08/11/2019, 14:00 WIB
Dok. Traveloka

JAKARTA, KOMPAS.COM - Traveloka kembali meluncurkan inovasi baru dengan produk Vila dan Apartemen. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk bisa memesan vila dan apartemen sebagai akomodasi saat liburan.

Hingga saat ini, sudah ada lebih dari 240.000 vila dan apartemen yang bergabung menjadi mitra di Traveloka. Jumlah itu diprediksi akan terus bertambah ke depannya.

Bagi para pemilik vila dan apartemen, langkah yang harus dilakukan agar properti kamu bisa terdaftar dan menjadi mitra Traveloka terbilang mudah.

Baca juga: Kini Bisa Pesan Vila dan Apartemen Lewat Traveloka

 

Pemilik properti bisa langsung log in ke aplikasi atau website Traveloka dan mendaftarkan properti mereka secara online.

“Langsung di aplikasi. Isi semua data properti, mulai dari nama, lokasi, jumlah kamar, harga, hingga fasilitas yang ada,” jelas John Safenson, Vice President Market Management Accommodation Traveloka.

Setelah proses tersebut, properti akan otomatis terdaftar sebagai mitra di fitur Vila dan Apartemen Traveloka. Dan dalam waktu 24 jam saja, pengguna sudah bisa menemukan properti yang didaftarkan.

Menurut John Safenson, Traveloka Vila dan Apartemen ini memiliki keunggulan dibanding aplikasi yang menyediakan fitur sejenis.

Menurutnya, Traveloka lebih mampu memberikan jaminan mutu untuk vila dan apartemen yang sudah menjadi mitra.

“Misalnya apartemen di Jakarta kalau apartemen itu layak dijual dan dihuni. Mereka harus terdaftar secara resmi. Dia tidak hanya mendaftar, ada tim kami yang akan melakukan inspeksi apakah layak atau tidak. Ada standar kualifikasi yang harus dimiliki vila dan apartemen.”

Proses ini akan memakan waktu paling lama tujuh hari. Tim kurasi Traveloka sendiri sudah ada di setiap kota di Indonesia.

Baca juga: Uniknya Vila-vila Kontainer di Kaki Gunung Halimun

 

Tim tersebut akan melakukan pengecekan data yang sudah diunggah oleh pemilik properti. Mereka memastikan setiap fasilitas yang dicantumkan memang ada.

Proses kruasi tak hanya dilakukan sekali di awal saja, tetapi juga bertahap sepanjang properti tersebut terdaftar menjadi mitra. Menurut John, hal itu dilakukan untuk memastikan kualitas properti tetap sesuai dengan standar sebuah penginapan.

Baca juga: Wow, Ada Resor, Vila, dan Kafe di Tengah Hutan Lembang

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X