Pasca Delay Sriwijaya Air, Bandara Soetta Kembali Normal

Kompas.com - 08/11/2019, 17:20 WIB
KOMPAS.com/Deti Mega Purnamasari


JAKARTA, KOMPAS.com - Angkasa Pura II memastikan, hari ini, Jumat (8/11/2019) operasional dan jadwal penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali normal.

Kepastian ini mengacu keterlambatan 12 penerbangan Sriwijaya Air pada Kamis (7/11/2019) kemarin. Delay terjadi lantaran pembatalan 15 penerbangan pada hari itu.

Baca juga: Sriwijaya Air Group Hadirkan Fasilitas Hiburan di Pesawat

"Operasional dan jadwal penerbangan hari ini berjalan normal pasca delay (keterlambatan) penerbangan Sriwijaya Air kemarin,” tulis Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang kepada Kompas.com

Selain itu, seluruh penumpang Sriwijaya Air yang sebelumnya tertahan di Bandara Soekarno-Hatta juga sudah diberangkatkan ke tujuan masing-masing.

Penumpang yang alami delay pun telah mendapatkan kompensasi dari pihak maskapai sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 Tahun 2015.

Baca juga: Coba 5 Kegiatan Ini saat Penerbangan Kamu Delay

"Semua penumpang yang terkena delay sudah berhasil diterbangkan kemarin. Jadi tidak ada penumpang yang gagal terbang," kata Febri.

"Adapun yang dialihkan dengan pesawat charter sebanyak lima pesawat," lanjutnya.

Pada keterlembatan penerbangan kemarin, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi beserta jajarannya juga ikut turun memantau.

Baca juga: Jalan Panjang Bandara Soekarno-Hatta untuk Jadi Bandara Terbaik Dunia

Mereka memastikan seluruh penumpang maskapai Sriwijaya Air yang terdampak delay dilayani dengan baik.

“Kemarin, kami beserta EGM turun ke lapangan, mengawasi dan memastikan semua penumpang yang terkena delay dapat terbang," ujar Febri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X