Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pasca Delay Sriwijaya Air, Bandara Soetta Kembali Normal

Kompas.com - 08/11/2019, 17:20 WIB
Nicholas Ryan Aditya,
Kahfi Dirga Cahya

Tim Redaksi


JAKARTA, KOMPAS.com - Angkasa Pura II memastikan, hari ini, Jumat (8/11/2019) operasional dan jadwal penerbangan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta kembali normal.

Kepastian ini mengacu keterlambatan 12 penerbangan Sriwijaya Air pada Kamis (7/11/2019) kemarin. Delay terjadi lantaran pembatalan 15 penerbangan pada hari itu.

Baca juga: Sriwijaya Air Group Hadirkan Fasilitas Hiburan di Pesawat

"Operasional dan jadwal penerbangan hari ini berjalan normal pasca delay (keterlambatan) penerbangan Sriwijaya Air kemarin,” tulis Senior Manager of Branch Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga Simatupang kepada Kompas.com

Selain itu, seluruh penumpang Sriwijaya Air yang sebelumnya tertahan di Bandara Soekarno-Hatta juga sudah diberangkatkan ke tujuan masing-masing.

Penumpang yang alami delay pun telah mendapatkan kompensasi dari pihak maskapai sesuai dengan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 89 Tahun 2015.

Baca juga: Coba 5 Kegiatan Ini saat Penerbangan Kamu Delay

"Semua penumpang yang terkena delay sudah berhasil diterbangkan kemarin. Jadi tidak ada penumpang yang gagal terbang," kata Febri.

"Adapun yang dialihkan dengan pesawat charter sebanyak lima pesawat," lanjutnya.

Pada keterlembatan penerbangan kemarin, Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi beserta jajarannya juga ikut turun memantau.

Baca juga: Jalan Panjang Bandara Soekarno-Hatta untuk Jadi Bandara Terbaik Dunia

Mereka memastikan seluruh penumpang maskapai Sriwijaya Air yang terdampak delay dilayani dengan baik.

“Kemarin, kami beserta EGM turun ke lapangan, mengawasi dan memastikan semua penumpang yang terkena delay dapat terbang," ujar Febri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com