Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Legoland Akan Buka di Shanghai, Bakal Jadi Salah Satu yang Terbesar

Kompas.com - 09/11/2019, 09:15 WIB
Syifa Nuri Khairunnisa,
Ni Luh Made Pertiwi F.

Tim Redaksi

KOMPAS.COM - Merlin Entertainment dan China Media Capital bekerja sama untuk membangun sebuah resor bertema Legoland di dekat Shanghai, China.

Kerja sama ini didukung oleh pemilik merk Lego, Kirkbi dan pemerintah Shanghai Jinshan.

Baca juga: Bermain di Legoland, Anak-anak Suka, Orangtua Pun Senang

Taman tematik ini akan berlokasi di distrik Jinshan, di dekat Shanghai. Taman ini diprediksi akan jadi salah satu resor Legoland terbesar di dunia. Rencananya ada hotel dengan 250 kamar tematik.

Lokasi ini bisa menampung kurang lebih 55 juta orang. Area yang termasuk Shanghai, Zhejiang, dan Anhui memiliki populasi sekitar 220 juta orang dan sudah jadi tempat berdirinya Shanghai Disneyland, yang dibuka sejak Juni 2016.

“Total investasi untuk proyek ini kurang lebih 625 juta dollar AS. Jadwalnya sendiri masih akan ditentukan selanjutnya, tetapi proyek ini diperkirakan belum akan selesai hingga akhir 2023,” jelas Merlin Entertainment dan China Media Capitar seperti yang dilansir dari CNA Lifestyle.

Merlin sendiri merupakan salah satu perusahaan yang bertanggung jawab terhadap taman tematik Legoland dan museum lilin Madame Tussauds.

Baca juga: LEGOLAND Malaysia Luncurkan Virtual Reality Roller Coaster, Berani Coba?

Perusahaan tersebut sudah memiliki 13 atraksi di China, termasuk Legoland Discovery Centers, Madame Tussauds, Sea Life Centers, Dungeons, Peppa Pig World of Play, dan Little Big City.

Selain di Shanghai, Merlin juga berencana untuk membangun atraksi Legoland di New York yang dijadwalkan akan mulai dibuka pada 2020. Serta di Korea Selatan yang akan dibuka pada 2022.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com